Home / Headline / Mahasiswa Harus Tangkal Segala Unsur Radikal

Mahasiswa Harus Tangkal Segala Unsur Radikal

BP/DUDY OSKANDAR KULIAH UMUM-Anggota Komisi I DPR RI yang merupakan pria kelahiran Palembang, H Tantowi Yahya  saat menjadi pembicara dalam acara Kuliah Umum "Peranan Mahasiswa dalam menangkal radikalisme"  di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) , Palembang, Sabtu (19/3).

BP/DUDY OSKANDAR
KULIAH UMUM-Anggota Komisi I DPR RI yang merupakan pria kelahiran Palembang, H Tantowi Yahya saat menjadi pembicara dalam acara Kuliah Umum “Peranan Mahasiswa dalam menangkal radikalisme” di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) , Palembang, Sabtu (19/3).

Palembang, BP

Anggota Komisi I DPR RI yang merupakan pria kelahiran Palembang H Tantowi Yahya mengajak kalangan mahasiswa untuk berperan aktif untuk menangkal segala bentuk paham , aliran yang mengandung unsur radikal.

Peran serta tersebut menurutnya bisa diwujudkan upaya preventif seperti melaporkan hal-hal yang mencurigai dilingkungan sekitar. “Mahasiswa juga harus bisa memilah pergaulan dan lebih cerdas dalam bergaul agar tidak terjerumus kepada perbuatan yang mengandung unsur radikalisme,” kata Tantowi saat menjadi pembicara dalam acara Kuliah Umum “Peranan Mahasiswa dalam menangkal radikalisme” di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) , Palembang, Sabtu (19/3).

Turut hadir Ketua Dewan Pembina STIHPADA Firman Freaddy Busroh, SH, Mhum dan mahasiswa STIHPADA, Palembang dan para undangan Karena itu menurut kakak kandung Helmi Yahya ini kalau kelompok radikal merekrut anggotanya secara diam -diam ,” Kalau rekruitmen mereka melalui koran bisa cepat di bekuk aparat tapi ini enggak dan dilakukan diam-diam,” katanya.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina STIHPADA Firman Freaddy Busroh, SH, Mhum mengharapkan dengan adanya acara kuliah umum ini diharapkan membuka cakrawala berpikir dan menambah wawasan mahasiswa . “Mahasiswa selain dibekali ilmu juga perlu dibekali hal hal dari pengalaman tokoh-tokoh agar bisa menjadi panutan dan motivasi yg baik demi kemajuan mahasiswa tersebut,” katanya.#osk