PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

9

pks-nih3_20160317_161938Jakarta, BP

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menjelaskan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar lomba baca kitab kuning  bagi santri dan pelajar seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Milad PKS ke 18 April 2016.

Menurut Jazuli, lomba tersebut untuk meningkatkan kecintaan generasi muda Indonesia pada khazanah Ilmu Islam yang langsung bersumber dari rujukan utama mengingat telah berpuluh tahun dipelajari pesantren.

Baca:  Fraksi PKS DPR Kembali Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno

“Ini juga cara PKS menjunjung tinggi ulama salaf dan warisannya agar tetap memiliki tempat mulia di kalangan generasi muda,” kata Jajuli uang Fraksi PKS  Gedung DPR RI, Jakarta, (17/3)

Dikatakan, lomba diperuntukkan bagi kalangan muda berusia 15-25 tahun, atau minimal Pendidikan Aliyah. Untuk  mendaftarkan diri, para santri/pelajar  harus mendapatkan rekomendasi dari pimpinan pesantren, baik Kyai, Tuan Guru, maupun Ustadz/dzah di wilayahnya. “Kia membuka pendaftaran di wilayah masing masing. Dan saat ini sudah terdaftar di 14 Propinsi di Indonesia,” tutur Jajuli.

Baca:  Ketua DPW  PKS Sumsel Ucapkan Selamat Atas Pelantikan 6 Bupati dan Wakil Bupati di Sumsel

Ditambahkan,  bangsa Indonesia sangat dijiwai oleh nilai-nilai agama dan religiusitas. Sehingga, khazanah ilmu keagamaan, seperti Kitab Kuning ini harus terus dikembangkan di tengah masyarakat dan dipelajari  khususnya bagi anak muda.

“Melalui lomba ini  kita ingin agar bangsa Indonesia tidak melupakan ruh kebangsaan  sebagai bangsarelijius, dimana ulama dan santri memiliki peran dan kontribusi luar biasa dalam pergerakan perjuangan kemerdekaan,” katanya. #duk

Baca:  Pemilu 2019, PKS Targetkan 12 Persen Suara di Sumsel