Pedangdut Zaskia Gotik Dipolisikan

15

# Dianggap Melecehkan Lambang Pancasila

20160317_153919
Sapriadi Syamsudin yang juga advokat melaporkan Zaskia Gotik di SPKT Mapolda Sumsel, Kamis (17/3).

Palembang, BP
Dianggap menghina dan melecehkan lambang negara Indonesia, Pancasila, pedangdut Zaskia Gotik dilaporkan ke polisi, di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Sumsel, Kamis (17/3), sekitar pukul 16.00.

“Saya sebagai warga negara Indonesia merasa terpanggil saat Zaskia Gotik menghina dan melecehkan terhadap lambang negara Indonesia, Pancasila. Sebagai anak bangsa saya resmi melaporkan Zaskia Gotik,” ujar pelapor Sapriadi Syamsudin dihadapan petugas SPKT Mapolda Sumsel.

Menurut pria yang berprofesi sebagai advokat ini, guyonan pelantun Satu Jam tersebut di acara musik yang dilihatnya di salah satu televisi swasta, Rabu (16/3), sekitar pukul 11.00, sudah kelewatan dan membuatnya geram sekali.

“Insiden itu sendiri dimulai ketika Zaskia, Julia Perez dan Ayu Ting-Ting bermain kuis yang dipandu oleh Denny Cagur selaku salah satu pembawa acara. Saat ditanya kapan proklamasi Indonesia dikumandangkan, Zaskia menuliskan ‘sesudah adzan Subuh’ sebagai jawaban,” kata dia.

Bahkan, sambungnya, pernyataan nyeleneh tersebut tak sampai disitu, Zaskia juga menuliskan ’32 Agustus’ sebagai tanggal proklamasi. Kemudian, kembali membuat kehebohan saat ditanya soal lambang dari sila kelima pancasila.

“Saat Jupe dan Ayu Ting Ting menjawab padi dan kapas, dia (terlapor-red) justru menulis ‘Bebek Nungging’.merasa geram dengan tingkah Zaskia yang dianggap tak peka dengan kehormatan negara. Kami atas nama warga resmi melaporkan agar artis itu ditangkap karena sudah menghina dan main-mainkan Pancasila,” tegasnya.

Sementara itu, KSPK Polda Sumsel Kompol Soehartono membenarkan adanya laporan yang melaporkan pedangdut Zaskia Gotik tersebut dan laporan telah diterima dengan Nomor: STTLP/193/III/2016/SPKT.

“Terlapor diancam Pasal 27 UU ITE Nomor 11 Tahun 2008 dengan hukuman 4 tahun dan Pasal 154 (a) KUHP UU ITE tentang penghinaan terhadap Lambang Negara RI dengan ancaman paling lama selama 6 tahun,” tutupnya. #rio