Pangdam Sriwijaya: Terlibat Narkoba, Minggir!

12

 
DSC_4849Palembang, BP
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP, mengingatkan agar seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj jangan sekali-kali terjebak atau terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Bagi prajurit atau PNS Kodam II/Swj yang terbukti terlibat narkoba, tidak ada ampun, tidak ada kata maaf, harus minggir dan dipecat dari dinas keprajuritan TNI.
 
Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP, MSc, pada upacara bendera tujuh belasan, Senin (17/3) di lapangan upacara Makodam II/Swj Jl Jend Sudirman Km. 2,5 Palembang.
 
Lebih lanjut ditegaskan Pangdam II/Swj, apabila terhitung dari bulan Februari hingga Juni 2016 ditemukan adanya anggota terindikasi terlibat Narkoba, maka para Komandan Satuan akan diberikan Reward atau penghargaan. Namun, apabila setelah bulan Juni 2016 masih ditemukan ada anggota TNI yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan ditangkap oleh instansi lain baik BNN maupun Polri, maka Komandan Satuan akan diberikan sanksi tegas, bahkan sampai dengan pencopotan jabatan.
 
“Terhadap prajurit TNI yang terbukti terlibat Narkoba, saya tidak akan menggunakan hati nurani, saya tidak pandang bulu, tidak memandang pangkat dan jabatan, bila terbukti terlibat Narkoba akan diproses hukum dan dipecat melalui persidangan cepat,” tegas Pangdam II/Swj.
 
Pangdam juga mengingatkan agar para Dansat dan Kabalak menindaklanjuti fakta integritas yang sudah ditandatangani oleh masing-masing prajurit/PNS Kodam II/Swj, dalam menentukan proses hukum selanjutnya.
 
“Prajurit maupun PNS TNI yang terlibat penyalahgunaan Narkoba, sama artinya dengan mengkhianati tugas pokok TNI, yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” tandas Pangdam.#osk
Baca:  Kodam II/Swj Gelar Shalat Istisqo