Home / Headline / Mahasiswa Pilih Bus, Penggunaan Kertalaya Tak Optimal

Mahasiswa Pilih Bus, Penggunaan Kertalaya Tak Optimal

kereta2Palembang, BP

Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan menilai penggunaan kereta api untuk mahasiswa Palembang – Inderalaya yaitu Kertalaya belum optimal.

“Karena dua unit kereta api Kertalaya itu memang diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya dan bukan untuk umum,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Herpanto, Kamis (17/3).

Memang dari awal penggunaan dua unit keretaapi Kertalaya dikhususkan untuk angkutan mahasiswa Unsri dan tidak diperuntukkan bagi umum.

“Untuk optimalisasi Kertalaya itu pihak KAI, karena itu kewenangan PT KAI, kita tidak bisa bicara banyak dalam  hal ini. Kertalaya ditujukan untuk mahasiswa,” katanya.

Sedangkan kurang optimalnya Kertalaya salah satunya tidak masuk ke dalam kampus Unsri Kertalaya sehingga membuat mahasiswa harus naik lagi kendaraan untuk masuk dalam kampus Unsri di Indralaya.

“Sedangkan bus mahasiswa Unsri itu langsung masuk dalam kampus Unsri dan mahasiswa lebih tertarik naik bus mahasiswa,” katanya.

Herpanto mengapresiasi kalau pihak PT KAI mengoptimalkan penggunaan Kertalaya sehingga lebih bermanfaat bagi mahasiswa Unsri sendiri.

      Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Kadishubkominfo) Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengaku akan terus meningkatkan fasilitas dan penggunaan kereta api (KA) Kertalaya yang mengangkut mahasiswa Universitas Sriwijaya dari Kertapati hingga ke kampus  Unsri di Inderalaya.#osk