Baru Terperiksa, Nofiadi Tidak Ditahan

10

febuar-rahman_20160317_194238
Febuar Rahman

Palembang, BP

Terkait status Nofiadi, menurut kuasa hukumnya, Febuar Rahman, kliennya masih berstatus terperiksa dan tidak ditahan.

“Hingga hari ini (kemarin-red) masih berstatus terperiksa, nanti Sabtu (19/3) ditentukan status lanjutannya,” kata Febuar, yang dijumpai usai menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (17/3).

Menurutnya, saat ini Nofiadi masih berada di kantor BNN pusat dengan keadaan sehat setelah diberangkatkan dari Palembang ke Jakarta pada 14 Maret lalu.

Baca:  Kalah Adu Cepat Menembak, Bandar Shabu Tewas Ditembus Peluru Polisi

“Karena baru terperiksa, jadi hanya diamankan saja di Kantor BNN pusat, tidak ditahan apalagi diborgol,” imbuhnya.

Ia mengaku kecewa beberapa kali penggeledahan di rumah kliennya oleh penyidik BNN tanpa adanya koordinasi terlebih dahulu dengan kuasa hukum Nofi.

“Silakan saja dicari. Kita takkan menghalangi. Sejauh ini pihak terperiksa mengetahui bahwa tidak ada barang bukti yang ditemukan dan hanya hasil tes urine saja yang menjadi dasar,” paparnya.

Baca:  Dua Bandar Shabu Ditangkap

Mengenai tuduhan bahwa bupati yang baru dilantik 17 Februari lalu ini merupakan pengedar atau bukan sebatas pemakai, seperti yang dikatakan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Febuar dengan tegas membantahnya.

“Dari mana dasarnya pengedar. Ini mungkin karena pemberitaan saja yang terlalu melebar, termasuk dengan sangkaan bahwa saat digrebek sedang ada pesta shabu. Itu sama sekali tidak benar,” tandasnya. # edo/ris

Baca:  Keluarga Besar TNI-Polri Terima Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pornografi Dan KDRT