Dua Jambret Babak Belur Dihajar Massa

9

Palembang, BP
Berusaha kabur dengan membawa telepon seluler (ponsel) milik karyawan Indomaret bernama Hanum (19), akhirnya dua jambret yang dikejar korban bersama warga sekitar berhasil tertangkap dan menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan ulahnya.

Kedua jambret yang dihajar massa sampai babak belur, Ari (30) dan Eko Saputra (17) tertangkap massa di kawasan Simpang Celentang, Kecamatan Ilir Timur (IT) Palembang, persisnya depan SMA Kusuma Bangsa (Kumbang) Palembang, Jumat (11/3), sekitar pukul 16.00.

Menurut keterangan korban Hanum (19), saat ditemui di lokasi kejadian, awalnya ia hendak menuju ke arah Simpang Patal dari arah Simpang Celentang Palembang. Namun, saat di lokasi kejadian tiba-tiba dipepet kedua pria yang tak dikenal.

“Ponsel itu saya taruh di dalam box motor bagian depan. Tiba-tiba langsung ditarik oleh pelaku dan sempat dibawa kabur,” ujarnya.

Mengetahui ponsel kesayangannya dijambret, masih dikatakannya, ia spontan berteriak sembari mengejar kedua jambret tersebut bersama warga sekitar dan akhirnya kedua jambret itu berhasil ditangkap usai dimassa.

Sementara itu, pengakuan tersangka Ari, saat itu dirinya bersama Eko baru saja main dari rumah temannya di kawasan Kuto Palembang dan hendak pulang ke rumah. Namun, saat dijalan terlihat ponsel korban diletakkan di box bagian depan motor.

“Saya dibonceng dan langsung menyuruh Eko untuk memepet korban. Setelah dipepet, saya langsung mengambilnya dan kabur. Tapi saat itu korban terus mengejar dan meneriki kami jambret hingga membuat warga lainnya ikut mengejar,” jelasnya sembari menahan sakit usai dimassa.

Terpisah, Kapolsek IT II Palembang Kompol Afria Jaya, melalui Kanit Reskrim Iptu Suryadi mengatakan, sebelum diamankan pihaknya, kedua tersangka sempat dihakimi massa hingga babak belur.

“Saat ini keduanya sudah kita amankan dan sedang menjalani pemeriksaan. Korban juga sudah membuat laporan. Akibat ulahnya, kedua tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP,” tutupnya. #rio