Home / Headline / Semua Guru Harus Kuliah

Semua Guru Harus Kuliah

KADISDIKNASPalembang, BP

Target pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mewajibkan semua guru dari jenjang PAUD-SMP sederajat harus sudah mengenyam pendidikan Strata (S1) atau sarjana pada 2015, belum bisa terwujud. Untuk Sumsel sendiri masih banyak guru yang belum sarjana.

“Dari total 79.851 guru PAUD-SMP negeri dan swasta di Sumsel, sebanyak 36.724 guru belum sarjana. Padahal, kami sudah berupaya supaya semua guru harus kuliah dengan dibantu program beasiswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo kepada BeritaPagi, belum lama ini.

Ia menjelaskan, ada beberapa faktor yang membuat guru tidak ingin kuliah yaitu guru yang berada di daerah pelosok tidak ingin mengikuti aktivitas perkuliahan di daerah perkotaan. Tidak ingin meningalkan keluarga dan merasa tidak mampu lagi untuk mengenyam pendidikan karena usia sudah tua.

“Guru yang belum sarjana ini didominasi guru SD yaitu sebanyak 18.856 guru yang belum sarjana dari total guru SD sebanyak 40.402 guru yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Jumlah ini sangat besar, padahal kami sudah memfasilitasi guru dengan program beasiswa untuk kuliah,” ujarnya.#adk

x

Jangan Lewatkan

KPK Imbau Cakada di 4 Wilayah Jujur Melaporkan Dana Kampanye, Termasuk Sumsel

Palangkaraya,BP  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengimbau para pasangan calon kepala daerah (cakada) di empat wilayah Provinsi ...