Home / Sumsel / Pagaralam / Pedagang Tempati Lapak Pasar Baru

Pedagang Tempati Lapak Pasar Baru

Pagaralam, BP
Setelah menunggu sekian lama akhirnya Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati menginstruksikan pegawai Dinas Perindustrian Pedagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop) Kota Pagaralam dan UPTD Pasar, untuk segera melakukan penempatan para pedagang di lokasi Pasar Terminal Nendagung.

“Secepatnya penempatan dan pemindahan pedagang yang terdata dapat masuk menempati lapak-lapak yang tersedia di Pasar Nendagung, sehingga kondisi pasar Nendagung bisa segera berfungsi secara baik,”ungkapnya

Sementara itu, Plt Disperindagkop Kota Pagaralam, Gindo Simanjuntak, terkait penempatan pedagang di Pasar Nendagung mengaku, pada hari ini (senin7/3)  akan mulai melakukan pengundian nomor bagi para pedagang yang sudah terdata untuk dapat menempati lapak dagang yang tersedia.

“Pemindahan pedagang ke Pasar Nendagung  ini akan diadakan pengundian nomor bagi para pedagang yang telah terdata. Karena itu, jika pedagang sudah mendapatkan nomor undian, otomatis dapat menempati lapak yang tersedia,”kata Gindo.

Lanjutnya penempatan pedagang mengisi lapak  sesuai dengan instruksi Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati yang menginginkan untuk menempatkan pedagang di lapak yang tersedia agar dapat lebih dipercepat segera mungkin.

“Sesuai hasil rapat bersama Kementerian Perdagangan di Batam, Pasar Nendagung sudah bisa ditempati pedagang. Kalau menunggu peresmian dari Kementerian tentu membutuhkan waktu cukup lama. Meski surat sudah kita masukkan ke Kementerian, mengingat keberadaan pasar se-Indonesia jumlahnya mencapai ribuan,” terangnya.

Kondisi Pasar Nendagung yang sudah modern, untuk itu pihaknya meminta para pedagang dapat berpikir lebih maju dalam berdagang, sehingga jangan lagi menggunakan lapak-lapak seperti yang berada di luar pasar dalam rangka menciptakan keindahan, ketertiban serta juga kenyamanan pedagang dan pembeli.

” Senin (7/3) khusus pengundian nomor penempatan pedagang, Rabu (9/3) akan diadakan pembersihan pinggiran pasar bagi pedagang yang belum bisa masuk Pasar Nendagung, seperti pedagang pisau, mesin penggiling dan ayam hidup, akan kita atur secara tersendiri,” katanya.(dar)

x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...