Home / Bisnis / Bukopin Proyeksikan DPK Tumbuh 30%

Bukopin Proyeksikan DPK Tumbuh 30%

bukopinPalembang, BP

Bank Bukopin cabang Palembang berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) hingga Rp500 miliar sepanjang tahun 2015. Jumlah tersebut mengalami pertumbuhan hingga 30 persen dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini pun diproyeksi meningkat sama seperti tahun lalu.

Pimpinan cabang Bank Bukopin Palembang Iwan CH mengatakan, meski perekonomian tahun 2015 mengalami kontraksi yang cukup berat, namun DPK Bukopin tetap mampu tumbuh dengan signifikan. Untuk di tahun 2016 ini, pihaknya berharap agar pertumbuhan DPK minimal dapat menyamai tahun lalu.

“Rata-rata pertumbuhan DPK kami lebih tinggi dari perbankan lainnya di Sumsel. Ada dua strategi perusahaan untuk meningkatkan DPK, pertama marathon lalu sprint,” katanya.

Optimisme tersebut dirasa tidak terlalu berlebihan mengingat adanya sejumlah program pendukung menghimpun dana nasabah. “Saat ini kami mengadakan program nabung seru yang merupakan program apresiasi (non undian) dalam bentuk multi blokir tabungan basabah dalam jangka waktu tertentu,” katanya.#ren

x

Jangan Lewatkan

Pabrik Aspal Karet Muba Beroperasi, Ini Untungnya Bagi Sumsel

Sekayu, BP–Karet petani Musi Banyuasin punya pasar baru selain bokar yang selama ini jadi sumber penghasilan. Namanya aspal karet.  Bahannya ...