Gagal Rampas Motor, Bujangan Babak Belur Dimassa

12

20160302_141008Palembang, BP
Gagal merampas sepeda motor Honda Beat yang tengah dikendarai istri sopir taksi Blue Bird, Marlinda (35), di depan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palembang, Rabu (3/3) sekitar pukul 05.30, membuat Agus Candra (21) langsung berusaha melarikan diri.

Sialnya, saat bujangan pengangguran ini kabur bersama rekannya, Raka (DPO), motor yang mereka kendarai menabrak sebuah mobil yang diketahui milik anggota DPRD Kota Palembang, di kawasan Simpang Dwikora, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang.

Baca:  Sempat Diamuk Massa, Begal Diamankan Polisi

Usai tersungkur, pemuda yang merupakan warga Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning, Palembang ini langsung menjadi pelampiasan warga yang sudah kesal dengan aksi kejahatannya dan langsung diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Awalnya saya bersama Raka tengah pergi jalan-jalan saja. Saat di lokasi kejadian kami melihat ibu-ibu yang mengendarai motor sendirian,” ujar tersangka yang akrab disapa Agus, saat diamankan di Mapolsek IT I Palembang.

Baca:  Driver Taksol Dianiaya Begal

Melihat kesempatan itu, masih dikatakannya, Raka yang saat itu tengah dibonceng langsung mengajak dirinya untuk merampas motor milik korban. Ketika dipepet, Raka langsung menendang motor hingga membuat korban tersungkur di jalan.

“Ide Raka melakukan aksi begal itu, saya hanya bertugas membawa motor, namun saat kami hendak mengambil motor korban berteriak dan membuat warga mengejar. Saat kabur kami menabrak mobil dan terjatuh, saya ditangkap sedangkan Raka kabur,” katanya.

Baca:  DPO Perampok Sopir Taksol Ditembak

Sementara itu, Kapolsek IT I Palembang Kompol Zulkarnain, melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap menjelaskan, tersangka diamankan usai menabrak mobil milik anggota DPRD. Akibat kejadian itu begal ini langsung ditangkap massa.

“Saat kabur menabrak mobil anggota DPRD Palembang bernama Aidil dan dimassa warga. Untuk temannya masih dalam pengejaran petugas di lapangan. Akibat ulahnya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP,” tutupnya. #rio