Ultimate magazine theme for WordPress.

36 Senpi Disita Polres OKUT

165051_senjata-api_663_382Martapura, BP
Jajaran Polres OKU Timur selama operasi senjata api (senpi) yang berlangsung 22 hari berhasil menyita senjata api rakitan (senpira) sebanyak 36 pucuk. Selain itu dalam operasi Antik Musi 2016 dengan sasaran narkotika juga berhasil disita barang bukti berupa narkoba jenis  shabu-shabu 15,12 gram, ektasi 10,5 butir.
Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Sinaga, saat gelar perkara, Rabu (2/3), mengatakan dari hasil dua operasi yang dilakukan pertama, dua tersangka berhasil diringkus. Operasi Senpi Musi 2016 yang berlangsung  selama 22 hari, Target Operasi (TO)  dua Laporan Polisi (LP), dua tersangka,  BB 31 Senpira. Jumlah total semua 36 Senpira terdiri dari 13 pucuk laras pendek Jenis REV, empat pucuk senpira laras pendek jenis FN, dan 19 senpira laras panjang jenis locok.
Sementara pada Operasi Antik  Musi dengan sasaran narkotik TO ada dua,  LP satu tersangka, non TO 6 LP 6 tersangka. BB yang berhasil disita  Sabu-sabu 15,12 gram, ektasi 10 1/2 butir. “Hasil operasi ini masih minim, saya tahu di lingkungan masyarakat kita masih banyak senpi dan narkoba . untuk itu operasi akan kita lanjutkan,” terangnya.
Untuk menekan angka kejahatan dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan ,lanjut Kapolres, di sepanjang jalur rawan ditempatkan anggota. Tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan  jika perlu tembak di tempat. Untuk Narkoba jelas komit  dilakukan tindakan.
“Untuk penanganan bisa sinergi, kita akan memetakan dulu baik secara topografi maupun gegrafi. Sejauh ini di daerah kita tidak ada tempat pembuatan Senpi kebanyakan dari Cipacing, kita berdayakan seluruh instansi lain termasuk TNI, selama saya di sini sudah ada empat anggota diberhentikan dengan tidak hormat karena terlibat narkoba,  selain pemecatan dilakukan tuntutan secara hukum  pidana,” jelasnya.#Cr1

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...