Home / Sumsel / Muratara / Baru Selesai Dibangun, Jembatan Batu Kucing Miring

Baru Selesai Dibangun, Jembatan Batu Kucing Miring

# Diduga Dibangun Asal-Asalan‎

JemabatanMuratara, BP

Jembatan penyeberangan di Desa Batu Kucing, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) baru selesai dibangun sudah miring. Akibatnya jembatan sepanjang 180 meter yang dibangun memakai dana APBD 2015 senilai Rp1,4 miliar ini sampai sekarang tidak digunakan masyarakat untuk menyeberang.

Selain miring, fondasi jembatan tersebut kopong. ‎Menilik kenyataan itu diduga jembatan gantung dibangun asal-asalan.

 Menurut informasi yang dihimpun, jembatan tersebut usai dibangun Desember 2015 lalu tidak pernah dilalui warga menggunakan motor, sebab kekokohan jembatan itu masih diragukan oleh masyarakat. Bahkan walaupun masih ada jembatan warga yang hendak nyembrang masih menggunakan jasa alat transportasi ketek untuk membawak kendaraan motornya.

Selain warga takut, ada besi penghalang yang membetangi dijembatan tersebut. Jangankan kendaraan bermotor, pejalan kakipun harus menunduk ketika hendak melintasi jembatan.Seorang warga Desa Batu Kucing, Suhardi, mengakui sejak jembatan itu selesai dibangun tidak pernah motor lewat jembatan tersebut, sebab masyarakat takut roboh dan bisa menelan korban jiwa mengingat arus air Sungai Rawas yang cukup deras.

“Kami takut ketika ingin menyeberang menggunakan motor, karena takut jembatan itu roboh,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, ketakutan masyarakat untuk menggunakan jembatan itu dikarenakan tiang jembatan yang condong dan juga fondasi jembatan yang kopong. Selain itu juga ada besi besar yang menjadi penghalang pengendara sepeda motor harus menunduk. Jangankan untuk yang bermotor, pejalan kaki saja harus menunduk ketika ingin lewat dijembatan.

“Dinilai pembangunan jembatan itu asal-asalan, sebab pembangunannya tidak bagus. Padahal dana untuk pembangunan cukup besar, tapi hasilnya tidak sesuai dananya,” cetusnya.

Ia mengharapkan kepada pemerintah atau instansi terkait untuk memperbaiki jembatan, jangan sampai uangnya habis. Akan tetapi jembatan tersebut tidak digunakan oleh masyarakat. #wan

x

Jangan Lewatkan

Muratara Rusuh, Kantor Bupati Dirusak, Jalinsum Putus

Muratara, BP–Demonstrasi yang digelar Forum Muara Rupit Lawang Agung (Formula) di depan Kantor Bupati Muratara berujung rusuh. Massa murka karena ...