Keluar LP, Langsung Ditangkap Lagi

22

IMG_20160228_145000_resizedMuaraenim, BP

Harapan Herwani alias Jik (31), warga Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing,Kabupaten Muaraenim, untuk menghirup udara segar setelah selesai menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II Muaraenim pupuslah sudah. Soalnya, ketika dia  bebas dan keluar dari LP, Minggu (28/2) sekitar pukul 07.00, setelah menjalani hukuman selama 4 bulan terlibat kasus senjata tajam, dia tidak bisa langsung pulang ke rumah untuk bertemu keluarganya,walaupun sudah dijemput keluarganya.

Ternyata di luar lapas tersangka telah ditunggu petugas sat reskrim yang langsung menangkapnya kembali untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sebelumnya. Penangkapan oleh petugas Satreskrim Polres Muaraenim dipimpin Kanit Pidumnya, Iptu Alfian, besama anggota buser lainnya. Dengan menggunakan kopiah warnah putih dan baju koko putih, yang bersangkutan ketika keluar dari pintu gerbang LP, langsung disambut oleh petugas Satreskrim. Dia langsung dibawa ke Mapolres Muaraenim untuk ditahan.

Baca:  Dua Pelaku Jambret Diringkus

Penahanan yang dilakukannya kepadanya, terkait kasus pengancaman dan penyerangan menggunakan senjata tajam yang dilakukannya kepada perwira Polres Muaraenim Kompol Andi Kumara Sik (Kabag Ops) dan Iptu Arysad (Kasubag Humas) yang terjadi pada 1 Oktober 2015 lalu.

Aksi penyerangan itu dilakukannya di simpang III Talang Bulang, Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Saat itu, rombongan perwira Polres Muaraenim ini, hendak melaksanakan tugas melakukan pengamanan persiapan kampanye Pilkada PALI.

Baca:  Dua Security Tebarkan Paku di Depan Pintu Masuk SPBU Jakabaring, Diamankan

Kejadian itu bermula dari pada tanggal 1 Oktober 2015, sekitar pukul 12.00, tersangka telah menghadang perwira Polres Muaraenim tersebut. Lantas tersangka bersama Herwanto alias Tok (masih mejalani hukuman di LP) dan Ardoni (masih menjalani hukuman di  LP) mengancam dan menyerang para perwira Polres ini menggunakan senjata tajam.

Atas penyerangan itu, tersangka bersama kedua saudaranya yang masih menjalani hukuman di LP tersebut berhasil ditangkap petugas di menjalani proses hukuman. Namun perkara yang diajukan pertama oleh penyidik Polres Muaraenim kasus kepemilikan senjata tajam. Sedangkan kasus penyerangan yang dilakukannya kepada para perwira Polres Muaraenim tidak serta merta diajukan untuk diproses hukum.

Baca:  Tim Hunter Amankan Pemalak Sopir Truk di Gandus

Kapolres Muaraenim,AKBP Nuryanto, Sik, MSI melalui Kabag Opsnya, Kompol Andi Kumara, Sik, dan Kasubag Humasnya, Iptu Arsyad, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Tersangka ditangkap kembali oleh anggota Satreskrim ketika telah bebas menjalami hukuman kepemilikan senjata tajam. Saat dia keluar dari pintu kerbang LP langsung dilakukan penanahanan,” jelasnya.#nur