Bambang Titip Peradi Periode Mendatang

17

Palembang, BP–Di acara pucak peringatan HUT ke-11 Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia), DPC Peradi Palembang memberikan apresiasi kepada keluarga advokat yang telah meninggal di Hotel Aston Palembang, Jumat (26/2) malam.

“HUT Peradi ke-11 jatuh pada tanggal 21 Desember. Karena akhir tahun kita sibuk, kita geser. Kegiatan rutin kita bakti sosial. Selain menggelar donor darah, Peradi juga memberikan apresiasi kepada keluarga advokat yang sudah meninggal. Untuk mempererat kegiatannya ada lomba gaple. Ada MCC Lomba peradilan semu itu rutin dilakukan. Diikuti selain Sumsel ada juga Bengkulu. Sudah jadi agenda tetap berlatih untuk jadi penegak hukum. Lomba gaple untuk kebersamaan,” ungkap Ketua DPC Peradi Palembang H Bambang Hariyanto, SH, MH, FCBArb didampingi Ketua Panitia Azwar Agus, SH, MHum.

Baca:  Advokat Harus Pintar Dan Harus Jujur

Pada pemberian apresiasi itu antara lain diberikan kepada keluarga almarhum Daud Busro, Acuanto. Ketua DPC Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Palembang H Bambang Hariyanto menitipkan organisasi wadah tunggal advokat ini pada pengurus periode mendatang.

“Mei 2016 akan mengalami suksesi. Saya yakin punya kemampuan yang sama. Berharap kawan-kawan menyiapkan Peradi ke depan lebih baik lagi,” pesan Ketua DPC Peradi Palembang H Bambang Hariyanto. Bambang mengatakan, di usia yang ke-11 Peradi banyak persoalan, tantangan seperti yang mencuat di media.

Baca:  Advokat PBH Peradi Palembang Latihan Buat Vlog

“Peradi di Sumsel alhamdulillah soliditas luar biasa. Saya apresiasi para anggota tidak tergoda ikut bujukan. Tetap loyal. Atas nama Ketua DPC Peradi Palembang dan pribadi mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas soliditas,” kata Bambang.

Menurutnya, Peradi melakukan program bantuan hukum dengan banyak pihak. Pemerintah Kabupaten/Kota. Sebagai perwujudan Indonesia negara hukum.

“Peradi sangat konsisten bantuan hukum. Akan bentuk organ bantuan hukum Pusat Bantuan Hukum Peradi. Semua advokat berhak memberikan bantuan hukum yang tidak mampu. Saya yakin kawan-kawan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” pungkasnya. #sug