Ultimate magazine theme for WordPress.

Konsolidasi PPP Berhasil Jika Tidak Ada Rekayasa

Usamah-Hisyam-secara-aklamasi-terpilih-sebagai-Ketua-Umum-ormas-keagamaan-Persaudaraan-Muslimin-Indonesia-Parmusi-2015-2020-dalam-Muktamar-III-di-Asrama-Haji-Batam-Batam-Center-KepriJakarta, BP

Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam  menegaskan,  konsolidasi PPP melalui Muktamar (Islah) PPP akan berhasil   jika tidak ada upaya rekayasa untuk memenangkan calon tertentu,  melibatkan kader PPP Muktamar Surabaya, Jakarta, dan Bandung serta melibatkan seluruh unsur fusi PPP yakni Parmusi, Perti, NU, dan Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII).

“Selama ini ada anggapan dari pihak muktamar  Jakarta untuk melegitimasi seseorang. Tapi rekayasa itu bisa hilang kalau panitia OC dan SC melibatkan seluruh unsur dan komponen,“ ujar anggota DPR RI dari Fraksi PPP itu  saat ditemui di sela-sela Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV PPP di  Jakarta, Kamis (25/2) .

Baca Juga:  PPP Sumsel Prihatin Merebaknya DBD Dan Virus Corona

Ditambahkan Usamah, apabila panitia hanya melibatkan kader satu kubu  akan memancing gugatan hukum dan konflik a terus berlanjut. Jadi pimpinan PPP hasil Muktamar Bandung harus benar-benar berpikir jernih dan obyektif untuk menyelamatkan  PPP. Satu orang kader itu kata Usamah, sama sulitnya memperoleh 1000 suara atau hilangnya satu kader itu sama sulitnya mendapatkan 1000 suara.

“Jadi harus dilibatkan semua penyusunan kepanitiaan, dengan cara-cara lobi dan saya pastikan kader Parmusi di kubu Muktamar Jakarta, InsyaAllah akan bergabung dengan kubu Jakarta sepanjang ada undangan. Sebab selama ini tak pernah ada undangan  orang per orang,“ kata Usamah.

Baca Juga:  Mularis-Syaidina Ali Resmi Didukung PPP

Usmah mengatakan,  kader Parmusi memiliki komitmen sebagai perekat unuk menyelamatkan Muktamar (Islah) PPP dengan satu agenda menyelamatkan PPP.  Dia  sudah perintahkan seluruh kader Parmusi yang berada dalam struktur kepengurusan PPP semua tingkatan untuk menyelamatkan eksistensi PPP dalam pentas politik nasional sebagai satu-satunya partai yang berasas Islam.

Dia  berharap dalam susunan kepengurusan penitia pengarah (Steering Committee) dan panita pelaksana (Organizing Committee) harus melibatkan semua kader yang berkonflik agar bersatu dan melakukan verifikasi seobyektif mungkin melalui SK Muktamar Bandung.

Baca Juga:  PPP Sumsel Targetkan 1 Fraksi Di DPRD Sumsel

“Jangan ada yang merasa, jumawa atau ojo dumeh sebagai pemenang.  Kalau Muktamar berhasil yang menang PPP. Tapi kalau  syarat tadi  tidak dilakukan, dan masih ada arogansi akan bahaya PPP,” jelasnya.

Usamah mengaku tergerak  mengambil inisiatif dan mendorong seluruh kader Parmusi bersikap legowo terhadap kebijakan pemerintah setelah mendengar masukan semua pihak termasuk Mahkamah Partai untuk melakukan Islah melalui Muktamar Luar Biasa dengan memperpanjang masa kepengurusan DPP PPP hasil Muktamar VIII di Bandung tahun 2011 sebagai pelaksana Muktamar. #duk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...