Jaksa Gelar Sosialisasi Hukum ke Sekolah

20

Bantuan_HukumPagaralam, BP
Sebagai upaya memberikan pengetahuan hukum kepada masrayakat, terutama generasi penerus, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam menggelar sosialisasi masalah hukum kepada siswa di tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA).
Kejari Kota Pagaralam Ranu Indra, melalui Kasi Intel Lier Budhi Tripsilo, siang ini mengungkapkan untuk sosialisasi materi disampaikan langsung oleh pemateri dari Kejari Kota Pagaralam yang memberikan informasi mengenai penegakan hukum.
“Sosiaslisasi yang kita adakan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan hukum kepada masyarakat, termasuk juga peserta didik yang duduk di tingkat SMA,” ungkap Budhi.
Menurut Budhi, pelaksanaan sosialisasi ini juga merupakan instruksi langsung Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, SH, yang merencanakan program jaksa masuk sekolah untuk bisa segera disosialisasikan ke sekolah-sekolah. Dalam rangka membina siswa di sekolah agar lebih mengetahui hukum secara dini.
“Dengan sosialisasi hukum ini tentu bisa dijadikan bekal bagi siswa untuk lebih mengetahui batasan-batasan yang boleh dilakukan, agar tidak melanggar hukum,” tandasnya.
Sementara itu, Plt Kadisdik Kota Pagaralam John Foster, didampingi Kabid Dikdasmen Nuzirwan, melalui Kasi Kurikulum Jemiyo Siswanto mengatakan, pihak Dinas Pendidikan sangat menyambut baik sosialisasi ini. “Melalui sosialisasi masalah hukum di sekolah siswa diharapkan dapat paham dan tidak melanggar hukum,”katanya.
Terpisah, Kepala SMA Negeri 4 Kota Pagaralam, Suniar menerangkan, pihaknya sangat mendukung atas kerjasama pihak Kejari Kota Pagaralam hingga kegiatan ini dapat digelar. “Kita berharap pencerahan terkait masalah hukum bisa dipahami oleh guru dan juga peserta didik. Terlebih lagi bagi peserta, kita ingin mereka dapat lebih paham masalah hukum, sehingga tak melakukan pelanggaran hukum. Bahkan melaporkan bila melihat ada pelanggaran hukum,” ungkapnya.#dar