Prodi Jurnalistik UIN Usulkan Perbaiki Akreditasi

23

Palembang, BP

Tahun ini, akreditasi Program Studi (Prodi) Jurnalistik UIN Raden Fatah diusulkan untuk diperbaiki. Hal ini menyusul sudah dilakukan berbagai peningkatan penunjang fasilitas perkuliahan termasuk alumni.

“Sebetulnya akreditas Jurnalistik sudah mendekati baik (B), kendala hanya belum menghasilkan alumni,” kata Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Achmad Syarifudin kepada BeritaPagi, Senin (22/2).

Upaya lain, civitas kampus juga sudah mengundang tenaga konsultan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk mengetahui kekurangan dalam pemenuhan standar mutu perkuliahan.

“Prodi Jurnalistik masih menyandang akreditasi cukup hingga 2019 nanti. Kini kita coba usulkan reakreditasi sebagai upaya meningkatkan fasilitas dan pelayanan perkuliahan,” jelasnya.

Di tingkat mahasiswa, Syarifudin menjelaskan, pihak kampus sudah membekali sertifikasi keahlian melalui magang di media massa baik lokal maupun nasional selama dua bulan. Upaya ini dilakukan agar mahasiswa mengerti sistem kerja jurnalis dalam perusahaan pers.

“Jangan sampai mereka kaget saat bekerja di media massa,” tegasnya.

#fer