PDAM Ganti Pipa Transmisi Seberang Ulu

9

d223ee4fdebdcd40ae2cd65f88141ed1_GenericPalembang, BP
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi akan mengganti pipa koneksi transmisi. Ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sambungan langsung (SL) di kawasan Seberang Ulu.

“Pelaksanaan perbaikan koneksi pipa transmisi ini akan mengganggu distribusi air bersih terhadap 45.000 pelanggan di kawasan SU khususnya. Kami akan mengganti koneksi pipa transmisi 450 milimeter (mm) di Jalan Pangeran Ratu dengan pipa berdiamater 500 mm,” ungkap Direktur Operasional (Dirops) PDAM Tirta Musi Andi Wijaya, Selasa (22/2).

Baca:  PDAM Pasang 3.064 SL Sambungan Air Bagi MBR

Koneksi atau penyambungan pipa yang dilakukan pihaknya, kata dia, merupakan penyambungan pipa lama yang pecah, dengan memasang pipa HDPE yang baru untuk di lokasi tersebut. “Kita sudah jadwalkan pengerjaannya, Rabu (24/2), mulai pukul 10.00 dan akan memakan waktu sekitar 1×24 jam,” jelasnya.

Ditambahkannya, selama proses pengerjaan, distribusi air untuk beberapa kawasan akan mengalami gangguan selama 1×24 jam sampai 2×24 jam untuk daerah pelayanan di daerah ujung. “Mudah-mudahan, sesuai dengan jadwal, maka distribusi air bersih akan segera dilakukan. Tergantung teknis di lapangan,” tukasnya.

Baca:  Lagi Alasan Perbaikan Pipa

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang masuk di daerah yang sedang dalam pengerjaan pipa koneksi agar dapat menyiapkan cadangan air sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa daerah yang akan dihentikan pengaliran air bersih antara lain Jalan DI Panjaitan, Sentosa, Kapten Abdullah, dan Talang Putri. Selanjutnya Jalan KH Azhari 9/10 Ulu, 14 Ulu, Tangga Takat, Jalan Silaberanti, KH Bhalqi, Jalan Jaya, sampai dengan Jalan Pertahanan.

Baca:  Pengerjaan Pipa Pelanggan PDAM AAL dan Karang Anyar Puasa Air Bersih

Selain itu, untuk daerah Jakabaring, Sriwijaya Sport Center (GOR), Komplek Wisma Atlit, Komplek PNS, Pipa Lais, dan Jalan Tegal Binangun. Untuk SU I, Panca Usaha sampai dengan Aiptu Wahab, 1 Ulu, 7 Uu, Mataram, dan terakhir Bungaran. #dil