Ultimate magazine theme for WordPress.

Kangen Anak, DPO Perampokan Pulang

Enam bulan buron, Mangkudin akhirnya tertangkap di rumahnya. Ia pulang lantaran rindu keluarga.

2002.23.HL.risPalembang, BP

Karena kangen dengan anak dan istri yang ditinggal selama bersembunyi, setelah melakukan aksi perampokan, Mangkudin (26) pulang ke rumahnya, Kamis (18/2) malam.

Namun baru saja tiba di rumah, petugas Unit Pidum, Satreskrim Polresta Palembang yang telah menunggu langsung menyergap pria dengan tubuh penuh tato ini di rumahnya di Blok 4, Rumah Susun, Kelurahan 23 Ilir, Kecamatan Bukti Kecil Palembang.

Baca Juga:  Tahanan Kabur Resmi Ditetapkan DPO

Karena mencoba kabur, satu dari tiga pelaku perampokan terhadap Lim Fui Tjhion (46) di depan Internasional Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, pada September 2015 lalu itu dihadiahi petugas dengan satu butir timah panas.
Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede melalui Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing mengatakan pelaku ditangkap atas nyanyian dua rekannya, yakni Mista (28) dan Iyan (22) yang telah lebih dulu ditangkap.

“Pelakunya tiga orang, dua sudah tertangkap saat kejadian. Sedangkan Mangkudin ini berhasil kabur dan bersembunyi di Tangerang,” kata Robert, kemarin.

Baca Juga:  Warga Sumsel Datangi Bawaslu RI Laporkan Politik Uang Caleg DPR RI Banyuasin dari Partai Golkar .

Ketika beraksi, Robert melanjutkan komplotan ini terbilang sadis dan tak segan melukai korbannya memakai senjata tajam. Bahkan saat menodong korban Lim.

Kawanan pelaku sempat mengancam memakai pisau serta mencekik korban dari arah belakang. Lalu merampas ponsel yang dibawa.

“Tersangka terpaksa kita berikan tindakan tegas, karena kembali berusaha melarikan diri saat disergap petugas,” tandasnya.

Baca Juga:  Mobil Pak Kades Tabrak 3 Mobil, 1 Motor, dan Dinding Masjid Agung

Atas perbuatannya, Robert menambahkan pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Sementara itu, tersangka Mangkudin sendiri mengaku‎ baru satu kali melakukan aksi penodongan tersebut. Lantaran diajak dan pengaruh minuman keras.

“Saya diajak teman, saat itu kami usai pulang dari minum di depan IP. Saya tahu yang lain ditangkap, makanya selama ini kabur ke Tangerang,” katanya. #bel

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...