Puluhan UKM Ikuti Bazar Kreatif

13

BAZAR-1(2)Kayuagung, BP

          Lebih kurang 50 peserta mengikuti pameran industri mikro, usaha kecil dan menengah (UKM) serta bazar kreatif di pelataran Taman Segitiga Emas Kayuagung. Even yang dilaksanakan mulai 12 hingga 28 Februari mendatang ini untuk mendorong sektor UKM dan industri kreatif.

          Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda OKI Herry Susanto, SSos saat membuka bazar mengatakan, pameran dan bazar kreatif memiliki potensi strategis sehingga Pemkab OKI sangat mendukung dan pemberi kesempatan kepada pengelola industri mikro dan UKM yang menjadi peserta.

Baca:  60% UKM Sumsel Belum Digital Marketing

          “Mereka bisa memperkenalkan produknya melalui pameran dan bazar ini, jadi kami sangat mendukung dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta,” kata Herry Susanto didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM OKI Drs Iskandar ZA.

          Lebih jauh dikatakannya, Pemkab OKI juga mendukung program Presiden RI yang menargetkan revitalisasi 1.000 pasar dalam waktu setahun. Tahun 2016 ini, Kabupaten OKI mendapatkan kuota tujuh pasar yang akan direvitalisasi menggunakan dana APBN.

Baca:  Pemkot Tanggung 18 Persen Bunga Pinajaman 1000 UKM

“Jadi diharapkan kegiatan perekonomian di pasar di OKI akan lebih pesat,” sambung dia.

          Simon Montana selaku Koordinator Montana Group yang menyelenggarakan event tersebut menambahkan, bazar kreatif merupakan ajang meningkatkan kualitas produk lokal namun dengan harga murah dan bersaing sehingga bisa meningkatkan perekonomian industri mikro dan UKM di OKI.

          “Sektor UKM dan ekonomi kreatif sangatlah penting karena mampu memicu ekonomi paling besar, dan ekonomi masyarakat akan membaik. Pesertanya merupakan UKM dan industri kecil di OKI yang menjual pakaian, makanan, sepatu/sandal, tas, aksesoris, kerajinan tangan, arena bermain anak dan lain-lain,”sebut Simon.

Baca:  Jemput Bola Pinjaman UKM

          Lebih jauh dijelaskannya, hingga kemarin bazar kreatif direspon antusias oleh masyarakat perkotaan Kayuagung dan kecamatan lain. “Setiap hari ada ratusan dan mungkin ribuan orang berkunjung ke sini, bazar dibuka mulai pukul 17.00 s/d 23.00,” ujarnya. #ros