Home / Hukum / Serang Polisi, Bandar Narkoba Ditembak

Serang Polisi, Bandar Narkoba Ditembak

1502.23.HL.risMuaraenim, BP

Berusaha menyerang perwira polisi yang melakukan penangkapan memakai pisau. Wasid (40), bandar narkoba terpaksa dilumpuhkan.

Pria warga Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI ini dihadiahi petugas dengan tiga butir timah panas di tangan kanan, paha kiri dan pinggang belakang, Sabtu (13/2).

Kerena melawan dan tak menghiraukan tembakan peringatan petugas Polres Muaraenim menggunakan pisau saat dilakukan penggerebekan di rumahnya.

Ketika akan diringkus, sebelum berusaha kabur, tersangka sempat berusaha menusuk dada Kasat Narkoba Polres Muaraenim AKP Bustomi yang memimpin penangkapan.

Beruntung Bustomi cukup sigap hingga berhasil mengelak dari serangan tersangka dan langsung melumpuhkan serangan membabi buta dari tersangka dengan tembakan.

Sehingga sebelum dibawa ke kantor polisi, tersangka terlebih dahulu harus menjalani perawatan di RSU dr Hm Rabain Muaraenim. Serta petugas juga mengamankan barang bukti empat paket narkoba jenis shabu dan senjata tajam.

Informasi yang diperoleh menyebutkan penangkapan bermula ketika petugas mendapat informasi peredaran narkoba di kawasan Desa Tanah Abang Selatan yang dilakukan dan saat diselidiki mengarah ke tersangka.

Namun saat disergap di dalam rumah tersangka berusaha melarikan diri dengan melompat dari dalam rumahnya dan saat bersamaan menyerang petugas.

Sehingga terpaksa dilumpuhkan petugas. Namun tembakan di lengan, tak membuat pelaku menyerah dan tetap berusaha kabur. Sehingga kembali ditembak, hingga tak bisa berkutik.

Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto melalui Kasat Narkoba AKP Bustomi ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

Serta disebutkan pihaknya juga mengamankan Risnawati (38), ibu ramah tangga yang diduga terlibat dalam aksi peredaran narkoba di wilayah tersebut.

“Kasus ini masih kita selidiki untuk mengungkap pelaku-pelaku lain yang terlibat dan saat ini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh petugas,” tandasnya.# nur

x

Jangan Lewatkan

Penularan Covid-19 Tinggi, Disdik Kembali Perpanjang Libur Sekolah Hingga 1,5 Bulan

Palembang, BP–Penyebaran Pandemi Virus Corona di Kota Palembang terus meningkat secara signifikan. Musibah tersebut membuat pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang ...