PT Pos Gandeng Pemko Dalam Pembayaran PBB

11

20131111pelayanan-pembayaran-kantor-pos-feny-1Palembang, BP
Dalam mempercepat kepengurusan  bentuk administrasi, PT Pos Regional III Wilayah Sumbagsel terus menjalin kemitraan guna mempercepat pelayanan masyarakat. Bentuk kerja sama ini direncanakan PT Pos untuk menggandeng Pemerintah Kota (Pemko) Palembang pada pembayaran pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kepala Pos Kanreg III Dimat Tjahrudi mengatakan, PT Pos telah banyak menjalin kerja sama ke seluruh perusahaan, namun di kota Palembang untuk pembayaran PBB belum diterapkan. Oleh karena itu pihaknya akan bekerja sama dengan Pemko untuk membuka pelayanan pembayaran PBB di setiap kantor pos.

Baca:  2015, Laba Kantor Pos Besar Palembang Lampaui Target

“Pak Walikota secara langsung mengatakan kepada saya jika PAD Palembang meningkat lebih drastis, maka tempat sistem pelayanan akan terus kita tambah. Berdasarkan pantauan, banyak sekali masyarakat yang bingung di mana tempat membayar pajak dengan cepat tanpa harus mengisi dan bertransaksi di mesin automatic teller machine (ATM),” bebernya, Jumat (12/2).

Ditambahkannya, PT Pos juga mengharapkan sekali peluang kerja sama dalam pembayaran pajak kendaraan dan PBB. Karena tingkat pertumbuhan masyarakat di kota Palembang berjumlah 1.611.309 jiwa ini harus dilakukan perubahan dari kita sendiri dengan cara jemput bola.

Baca:  2015, Laba Kantor Pos Besar Palembang Lampaui Target

“Dari tingkat pertumbuhan inilah, secara cepat kami akan melakukan beberapa program seperti  meningkatkan kantor Pos mitra di mana setiap orang bisa membuka kantor ini dengan syarat memiliki tempat sendiri dan perangkat  komputer dan jaringan. Ini juga agar masyarakat yang tinggal di pelosok bisa secara cepat melakukan pembayaran bentuk apa pun,” kata Dimat Tjahrudi.

Baca:  2015, Laba Kantor Pos Besar Palembang Lampaui Target

Tidak hanya itu saja, sambungnya, PT Pos juga akan me-launching aplikasi yang berfungsi untuk membayar pajak dan lain-lain melalui aplikasi mobile android.

“Misal seseorang ingin membayar pajak namun ia berada di Jakarta dan ingin membayar pajak di Palembang, orang itu tidak harus pulang dulu, karena bisa bertransaksi melalui ponsel pintarnya,” pungkasnya. #dil