Ultimate magazine theme for WordPress.

SNMPTN 2016 Gunakan Passing Grade

Palembang, BP

Tahapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) saat ini masih dalam proses pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) hingga 20 Februari. Selanjutnya, pada 10 Mei, hasil kelulusan peserta SNMPTN akan diumumkan sesuai dengan PTN yang dipilih masing-masing.

Untuk bisa lolos SNMPTN, Universitas Sriwijaya (Unsri) harus memenuhi passing grade yang sudah ditentukan oleh panitia pusat di antaranya pertimbangan hasil akhir ujian nasional (UN), nilai rapor selama tiga tahun, prestasi akademik-non akademik, akreditasi sekolah, dan track record sekolah.

Baca Juga:  SBSB Hadirkan Sastrawan Ternama di Indonesia

“Ya, kalau tidak memenuhi passing grade tentu tidak bisa lolos SNMPTN, meskipun kuota hanya terisi separuh. Jadi, prestasi bagus saja tidak menjamin bisa lolos SNMPTN, banyak pertimbangan lainnya” kata Ketua Panitia SNMPTN Unsri 2016 Prof Dr Zulkifli Dahlan, MSi, DEA, kepada BeritaPagi, beberapa waktu yang lalu.

Ia menjelaskan, pengumuman hasil kelulusan SNMPTN akan diumumkan pada 10 Mei dan mekanisme seleksi yang digunakan yaitu siswa pendaftar diseleksi di PTN pilihan pertama berdasarkan urutan program studi (prodi) dan siswa yang memilih 2 PTN. Apabila tidak lulus pada PTN pilihan pertama akan diseleksi di PTN pilihan kedua berdasarkan urutan prodi dan ketersediaan daya tampung.

Baca Juga:  Ketua BPK RI Ajak Mahasiswa Unsri Tangkap Peluang Revolusi Industri 4.0

“Peserta yang lolos di jalur SNMPTN Unsri akan mengikuti tes wawancara dan verifikasi UKT (Uang Kuliah Tunggal-red). Kami berharap proses SNMPTN Unsri berjalan lancar dan tidak menemukan kendala,” ujarnya.

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...