Home / Headline / IMM Harus Lahirkan Pemimpin Untuk Sumsel

IMM Harus Lahirkan Pemimpin Untuk Sumsel

IMM SumselPalembang, BP

Wakil  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki  membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumsel Ke-XIII yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumsel, Sabtu (6/2),  di Gedung  Balai Pengembangan dan Pelatihan Pendidikan Non Formal dan Informal (BP3NFI) Palembang di Jalan Naskah Indah II, Km6,5 Palembang.

Hadir di antaranya Wakil Ketua DPRD Sumsel H Chairul S Matdiah, Ketua DPD KNPI Sumsel M Hidayat, Staf Ahli Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rahidin H Anang.

Wagub Sumsel H Ishak Mekki berharap IMM lebih maju, lebih sukses, dan lebih berhasil dalam menjalankan program kerja.

Selain untuk menjadi pemimpin salah satunya melalui organisasi, untuk itu kader IMM harus mampu untuk menempa diri dalam organisasi  karena dalam organisasi strukturnya lengkap.

“Dalam organisasi ini saya mengharapkan ada tiga hal yang harus diperhatikan, pertama kemerosotan moral organsiasi  yang mana para pemuda mudah terprovokasi isu-isu yang kurang bertanggungjawab, kedua banyak mahasiswa dan pemuda terlibat narkoba, ini harus dibentengi dengan ilmu agama dan narkoba itu merusak masa depan kita, ketiga tentunya sebentar lagi Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018, kepada mahasiswa agar ikut membantu dan menyukseskan program yang akan datang dalam Asian Games,” katanya.

Karena itu peran IMM sangat penting dan harapannya mampu melahirkan pemimpin dengan  membina mahasiswa IMM  lebih baik dan lebih banyak berbuat karena tanpa SDM yang baik sulit Sumsel berkompetensi dalam ekonomi global bahkan dalam membangun Sumsel yang kaya dengan sumber daya alam.

“Karena itu Sumsel membutuhkan tenaga yang berkualitas, andal, yang profesional dan saya yakin IMM dapat mempersiapkan dan mencetak kader-kader tersebut,” katanya.

Selain itu Ishak berharap jangan ada gontok-gontokan dalam internal IMM  dan harus kompak, karena jika sudah gontok-gontokan mana bisa menjalankan program dengan baik karena harus menyelesaikan masalah internal saja.

“Saya yakin IMM Solid, kompak dan bersatu,” katanya.

Dia berharap siapa pun yang terpilih memimpin IMM Sumsel harus di dukung karena itu adalah suatu pilihan sudah tidak bisa diubah karena melalui proses.

Ketua PW Muhammadiyah Sumsel Prof DR H Romli, MAg berharap  kepengurusan IMM yang lama dapat melakukan evaluasi  selama dua tahun ini yang akan dilihat dan dinilai mana program yang positip, mana program yang diperlukan dan mana yang harus di evaluasi dan sebagainya.

“Membuat program dua tahun kedepan harus dilakukan  , terutamanya kaderisasi jika tidak terlaksana itu berarti gagal , “ katanya.

Dan berharap pada pemilihan pengurus IMM yang baru tampil dengan elegan, bagus, “Silakan berkompetensi dengan baik dalam wadah yang ada,  berlomba-lomba dalam kebaikan, silakan berkompetensi dan bersaing,” katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Buat Onar Antoni Berurusan Dengan Polisi

Palembang, BP Buat keonaran di rumahnya, Antoni, warga Lorong Talang Kemang, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, harus ...