Tewas Ditusuk Adik Sepupu

23

20150603172814pisauberdarahKayuagung, BP

Gara-gara dendam lama, Suryadi bin Zainal (30) tewas ditikam oleh Dedi Bunyamin (25), sepupunya yang sama-sama tinggal di Desa Jukdadak, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Peristiwa yang menggegerkan warga tersebut terjadi pada Senin (25/1) sekitar pukul 16.30.

Informasi yang dihimpun, pembunuhan tersebut diduga dendam lama. Keduanya sering terlibat pertengkaran mulut. Namun selama ini masih bisa didamaikan keluarga.

Rupanya benih dendam itu membara. Hingga saat kejadian keduanya saling bertemu. Saat itu Suryadi meminta Dedi untuk membelikan rokok di salah satu warung desa setempat, tapi permintaan tersebut ditolak oleh Dedi. Inilah yang memicu keributan karena Suryadi tersinggung Dedi tak mau disuruh. Dengan emosi tinggi Suryadi lantas mengambil gagang pompa ban dan langsung dipukulkannya ke tubuh Dedi.

Baca:  Tukang Jahit Tarmizi Diduga Ditembak Polisi

Akibat pukulan tersebut terjadilah pertengkaran mulut. Warga sempat menenangkan Suryadi dan Dedi, namun upaya tersebut tak berhasil bahkan Dedi melakukan pembalasan dengan cara mencabut sebilah pisau yang ada di pinggangnya dan langsung ditusukkannya ke perut Suryadi.

Melihat lawannya menghunus pisau dan mengejarnya, Suryadi sempat berkelit dan selamat. Sayangnya saat serangan kedua, Suryadi tak kuasa mengelak. Dan pisau pun bersarang di perutnya. Seketika ia roboh dan darah mengucur deras.

Baca:  Mapolres OKI Diserang , Pelaku Tewas Ditembak

Melihat Suryadi roboh, warga yang melihat kejadian langsung mengontak anggota Polsek Tanjung Lubuk. Mendapat laporan, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Lubuk Aiptu Usman Gumanti dan anggota langsung meluncur ke TKP. Berselang lima belas menit dari kejadian Dedi berhasil diamankan petugas.

Kapolsek Tanjung Lubuk AKP Didi Setiadi didampingi Kanit Reskrim Aiptu Usman Gumanti, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Baca:  Bibi dan Keponakan Tewas Dilindas Tronton

“Saat ini pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti berupa sebilah pisau,” kata Kapolsek, Selasa (26/1).

Diakui Kapolsek, terjadinya pembunuhan tersebut di duga dendam lama, karena keduanya selama ini sering terlibat pertengkaran mulut. Padahal, antara korban dan tersangka masih ada hubungan keluarga atau masih saudara sepupu. #ros