Ultimate magazine theme for WordPress.

Kasus Muba Dibuka di Rakernas PDIP

010842600_1434827215-Ini_Wajah__foto_2_Sekayu, BP
Plt Bupati Muba Beni Hernedi membawa dan menyampaikan seluruh persoalan yang saat ini terjadi di Kabupaten Muba dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kebetulan salah satu agenda yang dibahas yakni peningkatan koordinasi antara program pemerintah pusat dan daerah. “Jadi, rakernas ini saya manfaatkan untuk menyampaikan persoalan yang ada di daerah (Muba),” ujar dia, siang ini.

Baca Juga:  Pemetaan Jabatan di Muba Jadi Acuan Pemkab se-Indonesia

Dia juga  mengomunikasikan beberapa program strategis untuk Kabupaten Muba ke depan beserta permasalahan-permasalahan yang dihadapi Muba saat ini yang berkaitan dengan wewenang pusat.

Masalah yang diangkat antara lain  kondisi infrastruktur jalan nasional yang ada di Kabupaten Muba agar dapat terus baik sehingga memudahkan jalur transportasi. Soal penanganan longsor dipinggir Sungai Musi juga disampaikan langsung kepada Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca Juga:  Pahri Perintahkan Pengumpulan Uang Suap

Terkait kekosongan kas daerah dirinya menyampaikan permsalahan transfer keuangan daerah dan Dana Bagi Hasil (DBH) yang saat ini belum ditransfer pemerintah pusat.

“Permasalahan registrasi bandara udara Sekayu dan pengembangannya untuk jadi sekolah penerbangan juga saya sampaikan kepada Menteri Perhubungan, serta disampaikan pula persoalan hilirisasi sektor perkebunan rakyat yakni sawit dan karet sebagai solusi harga komoditas yang tidak kunjung membaik,” beber dia.#arf

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...