Ultimate magazine theme for WordPress.

Masih Banyak Calo di BPM-PTSP

izin-680x475Palembang, BP
Bagi pegawai Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Palembang terutama di bidang perizinan yang berani bermain dengan pemohon, siap-siap dimutasi.
 Kepala BPM-PTSP Kota Palembang Ratu Dewa banyak menerima laporan, terkait oknum yang sering menjadi calo, untuk mengharapkan sejumlah imbalan dari pemohon.
“Saya mendengar masih banyak oknum pegawai yang bermain dan menjadi calo perizinan untuk keuntungan pribadi. Dalam waktu singkat, kita akan tertibkan oknum-oknum tersebut, untuk dipindahkan dari BPM-PTSP,” jelasnya, Jumat (8/1).
Dewa menerangkan, berdasarkan penilaian zona integritas yang dilakukan tim Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), untuk rumah sakit BARI dan BPM-PTSP Kota Palembang, harus memiliki sistem pelayanan harus terintegrasi agar terhindar dari sistem percaloan yang dilakukan oknum pegawai.
“Artinya, saat ini masih banyak oknum yang melakukan percaloan, untuk mengharapkan sejumlah uang, diluar administrasi,” ucapnya.
Saat ini, sambung Dewa, pihaknya seca bertahap sedang mempersiapkan sistem yang langsung terintegrasi dengan berbagai sistem pelayanan melalui pelayanan online. Hal itu untuk meminimalisir percaloan yang masih marak terjadi di lingkungan BPM-PTSP.
Tidak hanya oknum yang bekerja di BPM-PTSP saja yang masih ditemukan banyak bermain dalam mengurus perizinan. Beberapa oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dulunya adalah petugas Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPMD), masih suka bermain di belakang layar, dalam memuluskan perizinan.
“Kita akan berantas percaloan perizinan yang masih banyak terjadi. Untuk pegawai BPM-PTSP yang ditemukan, kita tidak akan segan-segan melakukan mutasi terhadap oknum pegawai tersebut dengaan langsung mengajukan surat mutasi ke Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD-Diklat) Kota Palembang,” imbuhnya.
Dewa juga menerangkan, dalam waktu singkat ini, untuk mengurus perizinan, tidak boleh diwakili. Jadi, pemohon yang melakukan pengurusan langsung mengurus perizinan sendiri, tapa boleh diwakili.
Untuk menjalankan itu semua, BPM-PTSP sedang mempersiapkan sistem online yang terintegrasi. Melalui sistem IT yang dimiliki, kedepan kepengurusan izin akan diterapkan secara online.
“Untuk meminimalisir percaloan, pemohon akan diberikan Id dalam melakukan pengurusan perizinan. Sehingga, dapat diketahui data dari pemohon yang melakukan perizinan,” tandasnya. #ren
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...