DPRD Sumsel Sambut Baik Perubahan PNS Jadi ASN

8

 
{"uid":"01eca57e-2a3e-4cea-b16b-a45e62ebefb2","draw":{"layers_used":0,"total_draw_actions":0},"total_effects_time":0,"tools":["Resize"],"photos_added":0,"total_editor_actions":{"lensflare":0,"text":0,"callout":0,"frame":0,"shape_mask":0,"clipart":0,"sticker":0,"mask":0,"border":0},"total_drawing_time":0,"effects_applied":0,"total_effects_actions":0,"tools_used":{"enhance":0,"clone":0,"adjust":0,"stretch":0,"shape_crop":0,"flip_rotate":0,"motion":0,"free_crop":0,"resize":1,"curves":0,"selection":0,"crop":0},"from":"other","total_editor_time":13123}
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama pegawai negeri sipil Pemprov Sumsel
Palembang, BP
Terhitung mulai Januari 2016 seluruh pegawai pemerintah bukan lagi disebut Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Pemerintah Pusat.
Sebutan PNS berganti menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014.
 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel Fahlevi Maizano mengatakan secara pribadi dirinya menyambut baik perubahan nama bagi PNS menjadi ASN.
“Artinya dengan adanya perubahan Aparatur Sipil Negara ini, tidak ada lagi perbedaan semua sama. Jadi seluruh pegawai sama tidak ada lagi yang mengaku saya ini PNS pusat, saya ini PNS provinisi ataupun kabupaten/kota selama ini yang terjadi seperti itu,” katanya  Kamis (7/1),
Ketua Komisi V DPRD Sumsel ini  menambahkan, perubahan itu ini sudah diberlakukan sejak Januari ini. Artinya seluruh ASN yang berada di wilayah Sumsel harus patuh pada aturan yang ada di dalamnya.
“ASN ini berlaku untuk semua PNS se-Sumsel ini harus dipatuhi. Sebagai contoh  jika melihat aturan yang ada seperti UU 23 tahun 2014 tentang pengalihan kewenangan pengelolaan SMA/SMK sederajat, semua baik kabupaten/ kota harus mengikuti aturan itu,” katanya.
Selain itu politisi PDI Perjuangan ini menekankan,  ASN sebagai aparatur negara siap juga ditempatkan di mana saja sebagai bentuk pengabdian.
“ Jangan karena adanya UU 23 tahun 2014, banyak ASN yang berada di daerah malah lantas mengusulkan pindah ke provinsi,” katanya.#osk
Baca:  Usia 55 Tahun Barulah Diangkat Jadi PNS