Ultimate magazine theme for WordPress.
BI

Bapak 3 Anak Simpan Shabu Dalam Bungkus Rokok

20160104_140101

Palembang, BP
Maksud hati mengelabui polisi yang tengah melakukan razia, Puji Aswanto (45), seorang penikmat narkoba jenis shabu menyimpan barang haram yang hendak dikonsumsinya tersebut di dalam bungkus rokok Malboro.

Meskipun begitu, usaha bapak tiga anak ini masih tercium Unit I Subdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel hingga tertangkap saat melintas, di Jalan Sukakarya, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang, Rabu (6/1), sekitar pukul 23.00.

Dari penangkapan tersangka yang merupakan warga Jalan Sukakarya, RT 40 RW 9, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang, polisi menyita barang bukti 1 paket shabu kecil senilai Rp1,1 juta yang disimpan dalam bungkus rokok tersebut.

Baca:  Komsumsi Sabu, Anjar Berurusan dengan Polisi

“Shabu itu mau saya pakai sendiri di rumah. Tetapi saat hendak pulang, tiba-tiba dihentikan polisi dan digeledah. Saat digeledah ditemukan shabu ini dan langsung digiring ke Mapolda Sumsel,” ujar tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan, saat diamankan di Mapolda Sumsel, Kamis (7/1).

Diakui tersangka yang akrap disapa Puji ini, dirinya memperoleh barang haram tersebut dari pengedar, Adi (DPO). Namun, saat memesan shabu tersebut ia janjian bertemu dengan Adi di pinggir jalan yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Baca:  Nyabu Bareng, Kakak Beradik Ditangkap Polisi

“Makai shabu ini baru satu bulan dan tiap memesan shabu dengan Adi. Saya tahu Adi menjual shabu dari teman juga, tetapi tidak tahu tempat tinggalnya di mana,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, menjelaskan sebelumnya anggota mendapat informasi dari warga setempat jika ada transaksi shabu. Mengetahui itu, petugas langsung mengecek.

Baca:  Nyabu Bareng, Kakak Beradik Ditangkap Polisi

“Saat ditangkap dan digeledah ternyata tersangka menyimpan shabu paket kecil di dalam bungkus rokok. Akibat ulahnya, tersangka dijerat Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman diatas 4 tahun penjara,” pungkas Syahril. #rio

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...