Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Wadokai Rajai Piala Alex Noerdin

20151231_161344Palembang, BP

Tim karateka wadokai berhasil merajai dalam single event Kejuraan Daerah (Kejurda) Karateka memperebutkan Piala Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang berlangsung selama dua hari di Gedung Olahraga (GOR) Internasional Jakabaring Sport City (JSC), 30-31 Desember 2015.

Tim yang menurunkan sekitar 120 karateka dari berbagai kelas ini berhasil memperoleh lebih dari 10 medali emas dalam Kejurda 2015 kali ini. Sehingga Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumsel melalui penyelenggara Kejurda menobatkan Wadokai menjadi juara umum pada Kejurda Piala Alex Noerdin kali ini.

“Ya, kita ucapkan selamat kepada wadokai meraih juara umum. Dan terima kasih kepada Pak Gubernur Sumsel yang telah mensupport kegiatan ini,” ujar Ketua Pelaksana Kejurda V 2015 Piala Alex Noerdin, Husni Yusuf saat dibincangi usai pengalungan medali.

Pria yang juga sebagai Ketua Harian Pengprov FORKI Sumsel ini berharap kedepan Kejurda ini akan tetap menjadi piala Alex Noerdin. “Kalau Kejurda sudah kelima, tapi untuk Piala Alex Noerdin baru kali pertama. Dan iniah kita harapkan kedepan tetap menjadi Piala Pak Gubernur,” harap Husni.

Ditegaskan Husni bahwa single event dipenghujung 2015 kali ini menjadi ajang untuk Road to Asia Games 2018. Sebagaimana Pengprov FORKI Sumsel mendukung sepenuhnya dan siap mensukseskan multi event level Asia ini di Bumi Sriwijaya.

Semenntara itu, Sekretaris Umum FORKI Sumsel Aliyuddin Asral menyatakan bahwa dalam Kejurda kali ini diikuti oleh 779 karateka se-Sumsel dari 14 perguruan yang ada.

“Total 779 atlet dari semua kelompok umur dan perguruan. Satu kabupaten yang tak mengirim yakni Muratara dan satu perguruan yang absen yaitu Amura,” ujar Aliyuddin.

Dirinya menyayangkan kepada kabupaten dan perguruan yang tak mengirimkan atletnya. Pasalnya, Kejurda ini menjadi titik tolak atlet untuk dikirim dalam Kejuraan level Nasional pada 2016.

“Sebenarnya sayang kalau tak ikut, karena ini kan juga seleksi untuk Piala Mendagri dan Piala Mendiknas 2016 nanti,” tegas pria yang juga wakil Ketua KONI Palembang ini.

Selain itu dikatakan dia Kejurda kali ini berangkat dari keinginan memetakan para atlet karate  di Sumsel serta menambah jam terbang para atlet junior hingga senior. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...