Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Tahun Baru, Palembang Berzikir Jelang Asian Games

20131231zikir-akbarPalembang, BP
Masyarakat Kota Palembang berzikir menjelang pergantian tahun baru 2016 di Masjid Agung Palembang, Kamis (31/12). Dengan khusuk, ribuan jemaah berzikir yang dipimpin langsung oleh Ustad HM Nurdin Mansur Rotib Al Athos 1 Ulu Laut Bawah Tanjung Palembang.

Turut hadir dalam acara Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Walikota Palembang Harnojoyo, Sekda Kota Palembang Ucok Hidayat, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel H Hambali, Kepala Biro Kesra Setda Sumsel Drs H Ahmad Nasuhi, Danrem 044 Gapo Kolonel Infantri Tri Winarno, juga Mantan Walikota Palembang Husni Thamrin.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, waktu terus berganti terasa sangat cepat. Dirinya merasa pergantian tahun dari 2014 menuju 2015 baru saja terjadi, kini 2015 sudah berganti 2016. Dirinya mengingatkan agar seluruh masyarakat memaknai pergantian tahun dengan berintrospeksi karena umur manusia sangatlah singkat, sekedar mampir hidup di dunia.

“Apa makna pergantian tahun? Itu yang perlu dipikirkan bersama. Sayang sekali mesjid tidak penuh, masih banyak yang keliling di luar saat pergantian tahun. Namun paling tidak kita semua bersama-sama berintrospeksi,” ujarnya.

Dirinya pun berujar, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Dalam waktu singkat pihaknya berusaha sekuat tenaga mengajak rekan dan kawan sesama pejabat karyawan baik provinsi maupun kota serta instansi lain untuk memanfaatkan waktu yang sebentar untuk kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan masyarakat besar Sumsel saya mengucapkan selamat tahun baru 2016,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengimbau agar momen pergantian tahun dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan spirit dalam membangun kota. Pihaknya menggelar dzikir pergantian tahun pun agar ada keseimbangan spiritual dan dunia serta memaknai perubahan tahun dengan positif, diantaranya mendekatkan diri dan introspeksi.

Dirinya pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Sumsel atas kemajuan yang pesat di Palembang. Saat ini tengah dilakukan banyak pembangunan infrastruktur seperti light rail transit (LRT), dua jembatan musi, pompanisasi sungai bendung untuk mengurangi banjir, serta dua flyover baru.

“Dalam mendukung Asian Games 2018, Pemko Palembang pun akan membentuk Relawan Emas for Asian Games. Sebanyak 100 relawan per kelurahan di 107 kelurahan dari 18 kecamatan akan diterjunkan untuk menyukseskannya. Mudah-mudahan kesadaran akan kebersihan, menjaga fasilitas umum, serta keamanan bisa terwujud,” tuturnya.

Dirinya berharap Pemprov Sumsel dan Pemko Palembang bukan hanya sukses penyelenggaraan saja, namun juga sukses secara prestasi, ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat. #idz

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...