10.708 Kasus Kejahatan Belum Diselesaikan Polisi

32

Palembang, BP
Kasus kejahatan dari seluruh tindak pidana yang ditangani Polda Sumsel dan jajaran sepanjang 2015 sebanyak 20.898. Dari jumlah keseluruhan tersebut, Polda Sumsel masih belum menyelesaikan sebanyak 10.708 kasus di Provinsi Sumsel.

Hal itu diakui, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri, saat melakukan Press Relese Kapolda Sumsel Tentang Analisa dan Evaluasi (Anev) Gangguan Kamtibmas Tahun 2015, di Bundaran Air Mancur (BAM) Palembang, Rabu (31/12).

Baca:  Dalam Sepekan Polrestabes Palembang Bongkar Tiga Kasus Kriminal  

“Dari jumlah tindak pidana secara total, Polda Sumsel dan jajaran memiliki 20.898 kasus, sedangkan kasus tindak pidana yang baru diselesaikan sebanyak 10.190 kasus,” kata jenderal bintang dua ini.

Dari total keseluruhan kejahatan yang ada, menurut Iza, tahun 2015 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 22.909 kasus tindak pidana.

“Ada penurunan sekitar 2.000 kasus dibanding 2014 lalu. Jika dipresentasekan, mengalami penurunan sekitar lima persen,” ujar Iza.

Baca:  Puluhan Pelaku Kejahatan 3 C Diamankan

Disinggung mengenai banyaknya kasus tindak pidana yang masih belum diselesaikan oleh Polda Sumsel dan jajaran, masih dikatakan Iza, setengah jumlah kasus yang belum diselesaikan tersebut memiliki banyak faktor.

“Pertama, masih dalam proses penyelidikan dan kejadiannya baru beberapa bulan belakangan. Sehingga belum bisa diselesaikan,” pungkas Iza. #rio