Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Tahun Baru, Plh Bupati Muba Belusukan

20151231_232312Sekayu, BP
Plh Bupati Muba Beni Hernedi melakukan belusukan di malam tahun baru ke Kecamatan Lais dalam menyerap aspirasi masyarakat Lais.Pada  blusukkan pada malam tahun baru tersebut, Beni turun langsung dan berinteraksi terhadap masyarakat Lais. Di mana pada saat sesi tanya terhadap sejumlah kepala desa (Kades) di Lais. Banyak yang menyampaikan berbagai keluhan masyarakat di Kecamatan Lais dan Sekayu yang selama ini menjadi permasalahan warga.

“Ya, pada malam ini kita menjadwalkan kegiatan keliling pada malam pergantian tahun, untuk berinteraksi langsung bersama warga. Dari interkasi langsung tersebut  kita dapat manfaatkannya dalam menyerap aspirasi warga, untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di kecamatan dan desa untuk kita mencari solusinya,” kata Beni ketika ditemui di Kantor Camat Lais, Kamis (31/12).

Pada saat berdialog dengan sejumlah kepala desa yang berada di Lais. Beni mengambil kesimpulan bahwa sebagian besar permasalahan yang dihadapi warga yakni infrastruktur jalan desa yang saat ini belum kunjung diperbaiki.

“Ketika saya berinteraksi tadi sebagaian besar masyarakat sangat membutuhkan perbaikan jalan di desanya. Karena sebagian besar yang ada seperti Jalan Bonot, dan Jalan di Desa Pulau Sari keadaanya masih buruk, oleh karena itu saya pastikan permasalahan tersebut akan diperbaiki terutama fokus pembangunan infrastruktur di 2016 ini,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan evaluasi APBD 2016 sehingga apa yang menjadi keresahan warga dapat segera diatasi. Karena pada pembahasan tersebut,keluhan masyarakat bisa langsung kita sampaikan untuk menjadi yang prioritas atau tidak.

“Saat ini kita tengan melangsung evaluasi anggaran, oleh karena itu keluhan yang terdapat pada masyarakat akan kita sampaikan. Oleh karena itu aspirasi seperti ini sangat diperlukan, karena masyarkat selalu didengar,” jelasnya.

Sementara itu, Adita warga Lais menuturkan kegiatan seperti ini sangat baik, karena dapat menyerap aspirasi dari masyarakat. Kami juga berhadap jalan-jalan yang ada di Lais seperti akses menuju Desa Teluk Kijing yang rusak, agar dapat segera diperbaiki untuk akses warga.  “Kegiatan blusukkan ini sangat baik sekali, karena masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan pemimpinnya. Kami juga berharap agar jalan-jalan di lais dapat diperbaiki terutama jalan yang mengakses Teluk Kijing,” harapnya.#arf

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...