Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Pistol Penjambret Macet

20151231_114235Sekayu, BP
Percobaan penjambretan dengan menggunakan senjata api terjadi di Jalan Merdeka, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di Pegadaian Sekayu sekitar pukul 11.25, Kamis (31/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku penjambretan melakukan aksinya kepada suami istri yakni H. Panhar Umar (50) dan Hj Nurzalina (58) warga RT 07 Keluruhan Keluang, Kecamatan Keluang, Muba.  Pelaku sendiri berjumlah empat orang dengan menggunakan sepeda motor jenis bebek dan dua orang diantaranya membawa senjata api (Senpi).

Sebelum dijambret korban terlebih dahulu mengambil uang di Bank Mandiri, Jalan Merdeka, Kelurahan Balai Agung sebesar Rp. 50 Juta. Tanpa curiga sedikitpun, keduanya langsung menuju pegadaian dengan menggunakan mobil Strada berwarna biru dengan nomor polisi BG 9907 MC.

Sesampainya di pegadaian pasangan suami istri tersebut, langsung dipepet oleh dua orang yang tidak dikenal dengan membawa Senpi yang langsung menarik tas yang dibawanya. Merasa tidak rela uang miliknya dirampas sehingga terjadinya tarik menarik antara Panhar dan pelaku. Pelaku mencoba menembakkan senpinya namun tidak meletus.

Tidak ingin hasilnya sia-sia, pelaku langsung mememukul Panhar dengan gagang senpi di kepalanya yang menyebabkan kepalanya terluka mengeluarkan darah.  Melihat sang suami tersungkur jatuh Nurzalina lantas menolong suaminya dengan cara berteriak meminta tolong, beruntung pada saat itu ada seorang anggota polisi yang melintas bernama
Bripka Feri.

Melihat kedatangan anggota polisi, sejumlah penjambret tersebut langsung berlari dengan melepaskan tembakkan kearah polisi, Bripka Feri juga melepaskan tembakkan peringatan keatas. Namun ketika dilakukan pengejaran keempat pelaku tersebut berhasil melarikan diri.

Kapolres Muba AKBP M Ridwan, mengatakan, pelaku berjumlah empat orang dengan menggunakan sepeda motor jenis bebek, dua diantaranya menggunakan senjata api. Sebelumnya mereka telah mengikuti korban dari Bank Mandiri, dan melakukan aksinya di Pegadaian Sekayu.

“Percobaan penjambretan tersebut dilakukan didepan Pegadaian Sekayu, namun sebelumnya mereka telah mengikuti korban dari Bank Mandiri. Beruntung pada saat kejadian anggota kita sedang melintas dan mengurungkan niat pelaku,” kata Ridwan, ketika dibincangi, Kamis (31/12/15).

Diungkapkannya, kedua korban tidak mengalami luka serius hanya mengalami lecet di kepala akibat pukulan senjata api milik pelaku. “Pasca kejadian tersebut kita telah menggerakkan tim untuk menangkap para pelaku, sedangkan korban sudah dilarikan ke IGD RSUD Sekayu,” jelasnya. #arf

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...