Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Jalan Menuju RSUD Banyuasin Menyeramkan

gambar5a74b90360Banyuasin, BP
Jalan lintas di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin gelap gulita dan terkesan menyeramkan. Hal ini dampak dari Kasus pencurian solar cell lampu jalan di kawasan itu (29/10) lalu yang hingga kini tak kunjung selesai.
Kadishubkominfo Banyuasin Supriadi melalui Kasi Sarana dan Prasarana Rhoomi mengatakan,  sebenarnya panel listrik tenaga surya itu tidak berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Saat sudah dilepas, kepergok oleh warga. “Tapi 3 unit panel lampu tenaga surya itu sampai sekarang masih ditahan aparat hukum, guna barang bukti. Karena sampai sekarang kasusnya belum selesai,” jelasnya.
Pihaknya terpaksa belum bisa memanfaatkan alat tersebut untuk penerangan jalan di KM 51 sekitar rumah sakit umum Banyuasin. “Sebenarnya bisa saja kita pinjam pakai, tapi saat barang bukti itu dibutuhkan di pengadilan, harus diturunkan lagi dan biaya bongkar pasangnya lumayan mahal,” jelasnya.
Dia melanjutkan, salah satu solusi, pihaknya bakal melakukan pengadaan ulang lampu tersebut bila kasus pencurian itu belum juga selesai. “Untuk pengadaan satu unit lampu dibutuhkan biaya sekitar Rp 50 juta,” katanya.
Karena kawasan KM51 cukup rawan kecelakaan, apalagi bila minim penerangan lampu jalan.  “Banyak pengendara yang mengeluhkan, jalan di depan rumah sakit gelap dan seram, selain rawan kecelakaan dikhawatirkan juga rawan kriminal,” pungkasnya.
Seperti diketahui, pada 29 Oktober tahun lalu, Warga Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, hari berhasil memergoki aksi pencurian panel lampu jalan tenaga surya yang terletak di Jalintim Palembang-Betung Km 51 sekitar RSUD Banyuasin.
warga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil kijang innova warna hitam nopol BE 2705 AW. Didalam mobil ditemukan barang bukti lain berupa satu buah dompet,tiga buah hp,Baju,tas dan tiga Kartu Tanda Penduduk yang di perkirakan milik para pelaku.
Juga turut diamankan barang bukti tiga buah panel lampu tenaga surya yang sudah dilepas oleh para pelaku.
Namun pelaku yang di perkirakan berjumlah tiga orang ini berhasil melarikan diri. #mew
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...