Home / Headline / Warga Positif DBD, Dinkes Belum Lakukan Fogging

Warga Positif DBD, Dinkes Belum Lakukan Fogging

20151227_061744Muarabeliti, BP

Sedikitnya delapan warga Desa Kertosono  dan Purwodaddi, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musirawas, terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD). Tujuh di antaranya sudah sembuh dan satunya lagi yakni Kevin (13), warga Desa Purwodadi, masih dirawat di Sal Melati RSUD Mura. Mirisnya lagi walaupun banyak yang terkena DBD belum ada tanda-tanda dari Dinkes untuk melakukan fogging (penyemprotan) sebagai antisipasi agar tidak sampai DBD meluas.
Orangtua kevin, Selamet (45), mengakui bahwa anaknya sudah satu minggu dirawat di RSUD dr Sobirin karena terserang DBD. Pertama diserang DBD anaknya langsung masuk ke ruang ICU. Sekitar empat hari di ICU, baru dipindahkan ke Sal Melati.
“Sudah satu minggu di RSUD dr Sobirin. Empat hari di ruang ICU dan tiga hari di sal melati,” jelasnya.
Dikatakannya saat masuk ICU, gusi anaknya sudah mengeluarkan darah. Makanya langsung dirawat secara intensif.
Sebenarnya bukan anaknya saja yang terserang penyakit DBD ini, di desa tetangga yakni Desa Kertosono ada sekita enam warga juga terkena penyakit yang sama. Jumlah tersebut ada kemungkinan bertambah, karena sudah ada juga yang di perjalanan mau dibawa ke RSUD.
“Jumlah terseebut ada kemungkinan bertambah. Sebab menurut informasi ada warga yang dibawa ke RSUD dengan gejala yang sama,” katanya, Minggu (27/12).

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Hadiri Gelar Operasi Triwulan Ke-2 Tahun

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol ...