Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Stok BBM Aman

Palembang, BP

PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji (LPG) selama perayaan Hari Raya Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, aman. “Untuk memenuhi kebutuhan BBM menjelang Hari Raya Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Pertamina telah mengantisipasi peningkatan penyaluran sampai dengan dua kali lipat konsumsi normal per SPBU,” kata Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Alicia Irzanova, Selasa (22/12).

Dikatakannya, berdasarkan evaluasi tren tahun – tahun sebelumnya, Pertamina memprediksi peningkatan konsumsi premium menjelang Natal dan Tahun Baru 2016 sebesar 1 persen dari konsumsi rata-rata harian. Solar diprediksi akan menurun sebesar 1 persen. Konsumsi rata-rata Sumatera Selatan untuk premium sebesar 2.100 kiloliter (KL) dan produk Solar sebesar 1.300 KL.

Untuk mengantisipasi kebutuhan LPG 3Kg, Pertamina telah menambahkan suplai sebesar 6,64 persen dari konsumsi rata-rata. Walaupun tren kenaikan sales tahun sebelumnya hanya sebesar 2,27 persen. Sedangkan untuk LPG 12Kg, Pertamina telah menambah suplai sampai 217 persen dari kebutuhan normal.

“Kebutuhan normal LPG 3 kg di Sumatera Selatan sebesar 500 Metrik Ton (MT) per hari dan 12Kg sebesar 60 MT per hari,” ujarnya. Pertamina juga menyiagakan 819 pangkalan yang tetap buka pada hari libur dari total 3.807 pangkalan di Sumatera Selatan (Sumsel) dan menyediakan 69 SPBU yang menjual LPG baik 3Kg maupun 12Kg.

Pertamina juga telah mengaktifkan Tim Satgas Natal dan Tahun Baru di setiap Terminal BBM dan LPG Plant, mempersiapkan pola suplai Reguler Alternatif dan Emergency, dan menambah jam operasi sampai dengan 24 jam (khususnya TBBM Kertapati, Panjang & Jambi dan LPG Plant Pulau Layang dan Panjang).#pit

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...