Ultimate magazine theme for WordPress.

Rani Raih 1 Emas dan Perak di Jabar Open

Maharani Ardi
Maharani Ardi

Palembang, BP

Petembak andalan Sumatera Selatan Maharani Ardi sukses meraih satu medali emas dan satu perak pada Kejuaraan Menembak Jabar Open, 16-21 Desember di Bandung.

Rani, demikian ia biasa disapa, menjadi yang terbaik di nomor beregu 50 meter rifle prone putri bersama Rahma Saraswati dan Ayu Esti Handayani.

“Alhamdulillah dapat satu emas dan satu perak. Paling tidak, ini bisa tambah koleksi emas untuk Sumsel,” ujar pemegang medali emas SEA Games 2011 ini saat dibincangi, Selasa (22/12).

Sementara medali perak diraihnya di nomor individu 50 meter rifle prone putri. “Kita akui memang lebih kuat kalau di 50 meter rifle prone. Tapi kita juga harus ingat bahwa ada DKI Jakarta yang kuat di tiga posisi putra serta Jawa Timur dan Jawa barat, yang persiapannya lebih matang,” tegas Maharani.

Dikatakannya, provinsi lain, utamanya di Pulau Jawa, diketahui menjalani pemusatan latihan sejak beberapa bulan lalu. “Jadi ini kan seperti PON kecil. Kita lebih lemah di sisi persiapan. Mereka sudah TC, sedangkan kita (atlet Sumsel-red) belum ada kabar kapan,” ujarnya.

Menurut petembak yang juga memperkuat Indonesia di SEA Games Singapura 2015, saat ini yang fundamental adalah persiapan matang dan latihan keras untuk meraih hasil maksimal di PON 2016.

“PON tinggal sembilan bulan lagi. Kita harus mengejar latihan. Mudah-mudahan walau TC-nya telat dibandingkan daerah lain, bisa mendapat hasil yang diinginkan,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Jabar Open merupakan event mengumpulkan angka Minimal Qualifikasi Score (MQS), yang akan menentukan keikutsertaan atlet di SEA Games 2017 Malaysia.

“Ini kan juga ajang pra-SEA Games Malaysia. Jadi kita harus berjuang untuk tembus MQS. Mudah-mudahan bisa ikut SEA Games berikutnya. Untuk skor sendiri, saya belum tahu karena PB Perbakin yang menentukan,” ujarnya.

Adapun atlet tembak Sumsel yang turun di Jabar Open, yakni Maharani Ardi, Ayu Estri Handayani, Lilia Ponda Saputri, Remanda Tria Saputri, Fadila lcha Purnama Putri dan Rahma Saraswati.# sug

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...