Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati Terima Satya Lencana

Picture 6027Muaraenim, BP
Komitmen Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar untuk menuntaskan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), membuat orang nomor satu di Muaraenim ini kembali menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS). Soalnya sang bupati selama lima tahun terakhir dinilai berhasil menurunkan angka kemiskinan di Bumi Serasan Sekundang  dari 14,26 persen menjadi 7,55 persen.
           Penghargaan yang cukup bergengsi dibidang kesejahteraan sosial itu diterima langsung Bupati Muaraenim dari Menteri Kordinator Pemberdayaan Perempuan, Puan Maharani di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (20/12). Pada penerimaan penghargaan itu, bupati didampingi Kepala Dinas Sosial Muaraenim, M Teguh Jaya.
                 Bupati H Muzakir Sai Sohar usai menerima penghargaan itu mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepadanya. “Alhamdulillah kita kembali berhasil menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan yang diterima ini karena kita dinilai berhasil menunrunkan angka kemiskinan dari 14,26 persen menjadi 7,55 persen,” jelas Bupati.
                Selain itu, lanjutnya, Muaraenim dinilai mempunyai komitmen dalam permasalahan PMKS dengan membuat berbagai inovasi daerah. Inovasi yang segera direalisasikan akan membangun pusat pelayanan sosial terpadu (rumah PMKS). “Ini salah satu inovasi yang segera kita laksanakan melalui SKPD terkait,” jelas Bupati.
               Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Muaraenim, M Teguh Jaya, yang berhasil dihubungi melalui ponselnya yang masih berada di NTT mengatakan, penghargaan yang diterima bupati karena komitmennya yang telah berhasil menurunkan angka kemiskinan. “Penghargaan itu hanya diberikan kepada 10 kabupaten se Indonesia, salah satunya pak bupati,” jelas Teguh.
               Dengan diterimanya penghargaan ini, lanjutnya, Dinas Sosial terus melakukan inovasi daerah dalam penanganan PMKS. Salah satunya segera membangun pusat pelayanan sosial terpadu (rumah PMKS) di lahan selus 5 hektar di kawasan Islami Centre.
              “Rencana pembangunan pusat pelayanan sosial terpadu itu telah mendapatkan respon positif Menteri Sosial ketika berkunjung ke Muaraenim beberapa waktu lalu. Bahkan Menteri Sosial mengatakan pusat pelayanan sosial terpadu Muaraenim akan menjadi percontohan tingkat nasional,” jelas Teguh.#nur
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...