Home / Hukum / Ratusan Polisi Amankan 340 Gereja

Ratusan Polisi Amankan 340 Gereja

Palembang, BP
Polda Sumsel menerjunkan ratusan anggota kepolisian untuk pengamanan perayaan Natal di 340 gereja yang berada di Sumsel. Penyebaran petugas dari semua unsur seperti shabara, reserse, intel dan lainnya yang tergabung dalam Operasi Lilin Musi 2015.

“Kekuatan yang kita turunkan untuk operasi khusus ini, karena menggunakan anggaran khsusus, melibatkan sekitar 807 personil,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova, Senin (21/12).

Meskipun jumlah tersebut, dinilai Djarod, masih belum maksimal. Untuk memaksimalkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, jumlah tersebut tetap akan didukung dengan tambahan petugas di Polres setempat.

“Sebelum mengerahkan petugas. Kita akan menggelar pasukan Operasi Lilin Musi 2015 pada 23 Desember 2015. Operasi ini juga akan berjalan selama sepuluh hari untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru,” kata Djarod.

Selain menerjunkan ratusan personil, masih dikatakan Djarod, Polda Sumsel juga mendirikan pos pengamanan dan pelayanan sebanyak 42 yang tersebar di Sumsel. Dalam pengamanan ini, pihaknya mengoptimalkan di tempat keramaian, di tempat ibadah-ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kalau untuk jumlah personil yang melakukan pengamanan di tiap gereja yang ada di Sumsel, jumlah petugas flexibel di tiap gereja, karena akan dibantu dengan Polres setempat,” jelas Djarod.

Djarod berharap, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru seluruh lapisan masyarakat juga ikut berperan untuk memberikan rasa aman, karena sebesar apapun pengamanan yang dilakukan tanpa peran serta masyarakat untuk menjaga ketertiban tersebut pasti sulit.

“Makanya peran serta dari masyarakat sangat kita butuhkan. Karena pengamanan kita ini untuk mencegah aksi terror dari siapa pun,” pungkas Djarod. #rio

x

Jangan Lewatkan

Bea Cukai Musnahkan Rokok Ilegal dan Sex Toy  

Palembang, BP–Pihak Bea Cukai musnahkan sejumlah barang-barang illegal. Pemusnahan dilakukan di halaman Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Timur, Rabu ...