Ultimate magazine theme for WordPress.

Polisi Dilarang Cuti, Amankan Natal dan Tahun Baru

PicsArt_1437732159046Palembang, BP
Selama pelaksanaan perayaan natal dan malam pergantian tahun, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri menegaskan, seluruh personil kepolisian di wilayahnya diminta untuk tidak mengambil cuti. Larangan cuti kepada seluruh anggota tersebut diambil guna memaksimalkan pengamanan serta kenyamanan perayaan natal dan tahun baru.

“Tidak ada cuti bagi anggota yang lain, karena akan ikut mengamankan dalam perayaan natal dan tahun baru. Namun, bagi yang merayakan natal diberikan cuti selama dua hari,” tegas Iza, saat dijumpai di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, Senin (21/12).

Menurut jenderal bintang dua ini, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Sumsel akan mengerahkan 2/3 dari kekuatan yang ada di Mapolda Sumsel. Selain itu, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, polisi juga tetap melaksanakan pengamanan (Pam) di setiap gereja.

“Pengaman Natal dan Tahun Baru sudah kita siapkan. Bahkan, rumah-rumah ibadah dan aktifitas yang ada di sana nantinya juga sudah kita amankan,” kata Iza.

Bahkan, dikatakan Iza, untuk mengantisipasi dari ancaman teroris terutama ISIS, Polda Sumsel melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasinya. Pengamanan di setiap gereja di Sumsel akan dikerahkan personil Brimob bersenjata lengkap dari tim Gagana dan Penjinak Bom (Jibom).

“Masalah teror atau ancaman sudah kita antisipasi juga. Tetapi sejauh ini ancaman-ancaman seperti itu belum ada dan belum ditemukan di Sumsel,” jelas Iza.

Sementara itu, sebelumnya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Syaeful Zachri menambahkan, selain gereja-gereja di Sumsel yang akan dilakukan penjagaan. Dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini, Polda Sumsel dan jajaran juga melakukan pengamanan di jalan raya yang tujuannya untuk melancarkan arus lalulintas serta untuk menekan angka kecelakaan.

“Selain itu dalam pengamanan ini kita juga akan meningkatkan patroli untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Mapolda Sumsel,” kata Syaeful. #rio

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...