Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Tim Sumatera Kuasai Etape Terakhir

International Musi Triboatton 2015

TriboathonPalembang, BP

International Musi Triboatton 2015 memasuki hari terakhir pelaksanaan pada Sabtu (19/12). Di etape 5 yang digelar di Palembang, dilaksanakan tiga jenis perlombaan.

Di lomba kayak, Aceh meraih medali emas dengan catatan waktu 1 menit 57,98 detik. Di peringkat kedua Jambi dengan waktu 2 menit 0,24 detik dan meraih medali perak. Tim Singapura meraih medali perunggu untuk lomba kayak dengan catatan waktu 2 menit 2,28 detik.

Adapun di lomba rafting, Jambi berada di urutan pertama dengan catatan waktu 2 menit 0,94 detik. Disusul tim Filipina dengan catatan waktu 2 menit 3,21 detik dan tim Sumatera Utara di tempat ketiga dengan waktu 2 menit 5,96 detik.

Untuk lomba dragon boat, Sumatera Barat menempati peringkat pertama dengan catatan waktu 1 menit 11,22 detik. Di peringkat kedua Aceh dengan catatan waktu 1 menit 12,13 detik dan Jambi di tempat ketiga dengan perolehan waktu 1 menit 12,89 detik.

Semakin Baik

Acara penutupan Festival Musi Triboatton tahun 2015 digelar di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (19/12) malam.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menilai, pelaksanaan kegiatan ini secara keseluruhan berjalan dengan baik dan sukses.

“Pada awalnya memang ada beberapa kendala seperti debit air yang minim. Namun, setelah berjalan semua masalah hilang karena debit air kembali normal. Overall, pelaksanaannya sudah baik,” kata Gubernur saat diwawancarai wartawan pada acara penutupan Festival Musi Triboatton 2015, Sabtu (19/12) malam.

Gubernur beranggapan, Festival Musi Triboatton merupakan acara yang unik, karena di dalamnya ada perpaduan seluruh olahraga air yang menggunakan perahu dan sangat tergantung dengan debit air.

“Ini sangat unik, karena olahraga ini sangat tergantung dengan debit air. Tapi, itulah yang jadi kelebihannya,” tuturnya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di daerah, khususnya pada pelaksanaan acara internasional seperti Musi Triboatton.

“Ini kan bisa jadi kesempatan kita untuk mempromosikan wisata yang ada di Sumsel. Mari kita perkenalkan potensi wisata kita kepada orang di luar Sumsel,” ajaknya.

Untuk mengembangkan pariwisata, tambahnya, perlu ada peran dari pemerintah kabupaten kota. Hal ini karena, pemerintah bisa menjadi pendorong masyarakat untuk mempromosikan wisata di daerah masing-masing.

“Bupati dan Walikota harus semangat dalam membangun komitmen bersama masyarakat untuk mengembangkan pariwisata. Jangan hanya semangat awalnya saja,” tegasnya.

Dirinya juga berharap, pelaksanaan Festival Musi Triboatton dapat semakin baik untuk tahun selanjutnya. “Saya harap musi triboatton ini semakin baik untuk meningkatkan promosi pariwisata di Sumsel,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan, sangat menyambut baik Festival Musi Triboatton yang juga sekaligus dijadikan ajang promosi objek wisata.

“Dari acara ini kita bisa mempromosikan Sungai Musi sebagai salah satu objek wisata yang ada di Kota Palembang. Saya harap, kedepan pelaksanaan musi triboatton ini akan semakin meriah dan dikenal oleh seluruh masyarakat,” tukasnya. #dil

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...