Home / Headline / Ricuh Pilkada, 20 Warga Muratara Diamankan

Ricuh Pilkada, 20 Warga Muratara Diamankan

IMG-20141010-07519-380x200Palembang, BP
Sebanyak 20 warga diamankan polisi setelah diduga terlibat kericuhan selama dalam waktu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar Pemerintah Daerah, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Kita amankan sebanyak 20 warga di Polres setempat beserta barang bukti berupa senjata api dan senjata tajam,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri, Minggu (20/12).

Menurut jenderal bintang dua ini, ke 20 warga tersebut berhasil diamankan pihak kepolisian yang melakukan pengamanan selama Pilkada di Kabupaten Muratara.

“Mereka kita amankan karena terlibat kericuhan selama proses Pilkada di sana (Muratara-red),” kata Iza.

Disinggung mengenai faktor kericuhan tersebut, masih dikatakan Iza, diduga ricuh karena adanya ketidak terimaan dari salah satu pendukung salah satu pasangan calon (Paslon).

“Mungkin mereka tidak terima pasangan calon dukungan mereka kalah hingga akhirnya terjadi kericuhan itu. Dan diketahui, warga di sana memang sedikit emosional,” jelas Iza.

Sementara saat ditanya mengenai adanya anggota Polri yang tertembak beberapa hari ini, Iza menjawab, hal itu terjadi karena masih banyaknya warga yang memiliki dan menyimpan senjata api.

“Jadi masyarakat kita masih banyak punya senpi dan ada sebagian yang digunakan untuk kejahatan,” tutur Iza.

Oleh karena itu, Iza menegaskan, pihaknya akan mengkonsistenkan untuk memeranginya agar peredaran Senpi dapat berkurang.

“Kemarin, kita sudah himbau kepada warga untuk menyerahkan senjata yang dimiliki ke Polisi terdekat dan sebagian warga sudah ada yang menyerahkannya. Namun, jika nantinya ada warga yang masih kedapatan ya akan kita proses sesuai hukum,” pungkas Iza. #rio

x

Jangan Lewatkan

Eed Congkel Rumah Warga Pakai Stik

Palembang, BP Masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus pencurian di kawasan Talang Keramat, Edward alias Eed (31), warga Jalan ...