Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Hujan, Pagaralam Siaga 1 x 24 Jam

Pagaralam, BP
Memasuki musim penghujan yanh diprediksi memiliki intensitas tinggi, kota pagaralam siaga bencana alam. Demikian diungkapkan  Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi saat memberikan pembinaan kepada anggota Satgas Bencana dan PBK, siang ini.

“Anggota Satuan Tugas (Satgas) Bencana dan Pemadam Kebakaran (PBK) di bawah naungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam siaga bencana alam dan petugas standby siaga 1×24 jam. Hal ini  dilakukan lantaram sebagian wilayah Pagaralam sangat rawan terjadi bencana alam, seperti tanah longsor, banjir dan angin puting beliung,” ungkapnya.

Herawadi mengakui, jika kejadian bencana alam senantiasa terjadi dan tidak bisa untuk diprediksi, sehingga diperlukan kesiapsiagaan mengantisipasi bencana. “Pada musim kemarau kita menghadapi api, dengan kejadian kebakaran lahan dan hutan, sementara di musim penghujan menangani longsor, banjir dan pohon tumbang,” katanya.

Selain itu, dikatakan Herawadi, dirinya mengingatkan kepada petugas agar tidak mudah lengah dengan kondisi ini, dengan lebih mewaspadai lagi musibah kebakaran rumah di pemukiman padat penduduk, mengingat warga sering lengah akan hal tersebut.

“Kepada petugas siapkan diri kalian 1×24 jam untuk standby siaga bencana. Bukan hanya regu yang tengah menjalani piket, melainkan pula seluruh petugas yang ada, dengan tetap menjaga kekompakan dan kedisiplinan. Tunjukkan, bahwa kalian sangat kompak dan rasa kekeluargaan yang kental,” katanya.#dar

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...