Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Transaksi Shabu Dengan Polisi, Bo’ok Dibekuk

sabu-sabuokSekayu, BP
Anggota Satuan (Sat) Narkoba yang menyamar membuahkan hasil setelah, Kamis (17/12) sekitar pukul 21.30, membekuk  Supriyanto Alias Bo’ok (37), warga Dusun II, Desa Sukarami, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin yang diduga sebagai kurir narkoba.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) narkoba jenis shabu seberat 10,14 gram yang dibungkus dalam plastik putih siap edar. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kini tersangka dan BB diamankan di Satnarkoba Polres Muba.

Baca:  Komsumsi Sabu, Anjar Berurusan dengan Polisi

Tersangka dibekuk setelah petugas mengantungi nomor ponsel bandar narkoba berinisial Can. Petugas kemudian menghubungi nomor tersebut dengan berpura-pura menjadi pembeli. Dari sinilah akhirnya disepakati tempat akan dilakukan transaksi yakni di depan masjid Dusun II, Desa Sukarami, Sekayu.

Petugas langung meluncur dengan satu unit mobil kelokasi tersebut.  Dua anggota di antaranya menunggu di dekat masjid, sedangkan sebagian lagi tetap berada di mobil  untuk mengawasi dari kejauhan.

Tak berselang lama tersangka Supriyanto datang, dan transaksi kemudian dilakukan. Tersangka yang telah membawa shabu sebelumnya telah dipesan tanpa ada curiga meminta petugas yang saat itu menyamar segera mengeluarkan uang. Petugas kemudian menuruti permintaan tersangka. Tersangka tanpa curiga sedikitpun dengan penyamaran petugas langsung mengeluarkan sabu seberat 10,14 gram dari saku celana korban.

Baca:  Komsumsi Sabu, Anjar Berurusan dengan Polisi

Tanpa menunggu waktu, kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Tersangka melakukan perlawanan dan terjadi pergulatan antara petugas dan tersangka. Tersangka sempat terjatuh di aspal jalan, dan akhirnya berhasil dibekuk.

Kapolres Muba AKBP M Ridwan, melalui Kasat Narkoba IPTU Rudi Hartono, membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka. Namun, dari hasil pemeriksaan tersangka yang dibekuk merupakan kurir. “Kita menghubungi seorang bandar, tapi dia mengutus pengedar, nah dari pengedar itu kemudian mengutus kurir yang saat ini kita amankan,” katanya. #arf

Baca:  Komsumsi Sabu, Anjar Berurusan dengan Polisi
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...