Ultimate magazine theme for WordPress.

Mura Belum Lakukan Rekapitulasi

ketua-bawaslu-sumsel-andika-pranata(2)Palembang, BP
Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten,  Penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015, wajib melakukan pengawasan melekat terhadap proses rekapitulasi penghitungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten.
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Andika Pranata Jaya, ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir kecurangan serta penyimpangan yang dapat memicu timbulnya persinggungan politik antar pasangan calon dan tim sukses.
“Kami meminta panwas mengantisipasi aksi-aksi kecurangan dilakukan oknum-oknum  yang berusaha mencederai demokrasi. Koordinasi terus kita lakukan. Kalau ada temuan, kita teruskan ke Gakkumdu,”  katanya, Jumat (18/12).
Menurut Andika, hari ini proses rekapitulasi penghitungan suara tinggal menyisakan satu kabupaten saja, yakni Musirawas (Mura). Dengan begitu, hampir seluruh proses rekapitulasi penghitungan suara rampung dan tinggal melakukan penetapan hasil oleh KPU.
“Panwas setempat tetap melihat perkembangan, apakah ada keberatan yang disampaikan pasangan calon yang kekurangan suara ataupun yang ingin menyampaikan keberataan ke MK,” katanya.#osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...