Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Brimob Bersenjata Lengkap Amankan Natal & Tahun Baru

Polda Sumsel Antisipasi Ancaman Teroris

IMG-20150616-01260Palembang, BP
Pengamanan dalam perayaan Natal dan malam pergantian tahun dari ancaman teroris terutama ISIS, Polda Sumsel melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasinya. Pengamanan di setiap gereja di Sumsel akan dikerahkan personil Brimob bersenjata lengkap dari tim Gagana dan Penjinak Bom (Jibom).

“Brimob bersenjata lengkap yang kita turunkan untuk mengantisipasi teroris dan ISIS. Selain mengerahkan Brimob dalam pengamanannya personel kepolisian dari Polda Sumsel dan jajaran juga dikerahkan melakukan pengamanan di setiap gereja,” ujar Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Syaiful Zachri, Jumat (18/12).

Menurut jenderal bintang satu ini, saat masyarakat melaksanakan ibadah di gereja-gereja pihaknya juga akan menyebar personel Pengamanan (Pam) internal gereja. Selain itu, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru nantinya Polda Sumsel juga melibatkan instasi terkait.

“Kita telah melakukan Rakor bersama instasi terkait dalam pengamanan ini. Rakor dilakukan bertujuan untuk mengecek persiapan semua personel baik dari Polri maupun instansi terkait yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini,” kata Syaeful.

Dikatakan Syaeful, selain gereja-gereja di Sumsel yang akan dilakukan penjagaan. Dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini, Polda Sumsel dan jajaran juga melakukan pengamanan di jalan raya yang tujuannya untuk melancarkan arus lalulintas serta untuk menekan angka kecelakaan.

“Selain itu dalam pengamanan ini kita juga akan meningkatkan patroli untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Mapolda Sumsel,” jelas Syaeful.

Disinggung mengenai berapa jumlah personil yang akan dikerahkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini, Syaeful juga belum dapat memastikannya.

“Dalam pengamanan ini sudah kita siapkan kekuatannya baik dari setiap Polres maupun kekuatan dari Polda Sumsel,” pungkas Syaeful. #rio

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...