Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Simpatisan Pilkada Tidak Sebabkan Konflik

200px-Alex_GubernurPalembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memiliki penilaian sendiri terkait pilkada Muratara yang memanas.
Alex Noerdin melihat keributan yang terjadi di Kabupaten Muratara suatu hal biasa dalam pelaksanaan pesta demokrasi.
“Kalau ada yang setuju dan tidak setuju itu biasa. Panas-panasan itu biasa,” katanya saat ditemui di kantor Pemprov Sumsel, Rabu (16/12).
Untuk itu, pihaknya telah menginstruksikan kepada masing-masing pihak untuk menjaga para simpatisan agar tidak menyebabkan konflik yang lebih besar. Serta menginstruksikan kepada petugas keamanan untuk bersiaga menghadapi terjadinya kerusuhan.
Sebelumnya ratusan massa gabungan dari pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Musirawas Utara (Muratara), nomor urut 1 dan 2, mendatangi kantor Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Muratara, Selasa (15/12).
Koordinator lapangan (korlap) Hamid mengatakan, tujuan mereka melakukan aksi demo, untuk meminta pihak panwaslu agar dapat mengugurkan kemenangan paslon nomor urut 3.
Hamid menambahkan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Kabupaten Muratara cacat hukum. “Kami akan kirimkan surat ke Panwaslu Provinsi Sumatera Selatan agar membatalkan Pilkada Muratara ini dan mengadakan pilkada ulang,” katanya.
Massa mengancam, jika tuntutannya tidak direalisasikan oleh Panwaslu Kabupaten Muratara, massa akan memblokade jalan lintas sumatera selatan (jalinsum) di depan kantor panwaslu hingga permintaan mereka dituruti.#osk
Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...