Home / Headline / Hasil Rekapitulasi OKUS, Paslon No 1 Pemenang

Hasil Rekapitulasi OKUS, Paslon No 1 Pemenang

20151216_152807_resizedMuaradua, BP

Setelah proses rekapitulasi dan pleno ditingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKUS menggelar pleno terbuka penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten pada Pemilihan Bupati OKUS dan Wakil Bupati OKUS.

 

Pleno yang digelar di Gedung Kesenian Muaradua dimulai pukul 09.00 dihadiri sejumlah unsur terkait seperti Panwaslih dan Unsur Muspida lainnya dan dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan satuan Satpol PP OKUS

 

Adupun rincian rekapitulasi tersebut sebagai berikut,  jumlah hasil rekapitulasi pemilih hasil suara sah sebanyak 190.125 suara dan tidak sah sebanyak  3523 suara.

Selain itu dari hasil perhitungan tersebut Pasangan no.1 Popo Ali Martopo-Solihin Abuasir memperoleh 122.096 sekitar 64,22% sementara no.2 mendapatkan 68.029 sekitar 35,78%.

 

Sedangkan tingkat partisipasi pemilihan di Kabupaten OKUS yang melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati ini yakni sebesar 72,11%.

 

Ketua KPU OKUS Hendri Daya Putra mengatakan dari hasi rekapitulasi suara ini pasangan Popo Ali Martopo-Solihin Abuasir ditetapkan sebagai pemenang dalam pemilihan kepala daerah tahun 2015.

 

“Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut pasangan no.1 sebagai pemenang dengan torehan suara 122.096, “ungkapnya.
Lebih jauh ia mengatakan, apapun hasil perhitungan perolehan suara pada pleno tingkat kabupaten ini  itulah hasil sebenarnya yang dapat dapat dipertanggung jawabkan ditandai dengan berita acara oleh Panwas dan Komisioner  KPU serta saksi pasangan calon.

 

“Suara yang resmi akan dipakai tetap perhitungan ‎yang dilakukan KPU melalui rapat pleno,” tandasnya

 

Dihujung acara pleno ini Hendri Daya Putra selaku Ketua KPU OKUS sebelumnya banyak mengucapkan terimaksih atas kerjasamanya dengan semua pihak yang telah turut serta mensukseskan tahapan pilkada ini.#bob

 

x

Jangan Lewatkan

Ikuti Tes Kesehatan Heri Amalindo Mendapat Ucapan Ulang Tahun dari Awak Media dan Pegawai RSMH

Palembang, BP Ada pemandangan tak biasa saat pelaksanaan tes kesehatan yang dilakukan calon Bupati di Rumah Sakit Muhammad Husin (RSMH) ...